SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Italia melawan Jerman.

Solopos.com, BORDEAUX – Italia menunjukkan performa yang impresif sejauh ini di Piala Eropa 2016. Mereka pun siap melanjutkan performa tersebut di babak perempatfinal melawan Jerman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Italia sebenarnya tak begiotu dijagokan mengingat tak ada nama besar di kubu Gli Azzurri khusunya pemain depan. Namun mereka cukup tangguh dengan deretan bintang Juventus di lini belakang. Meski begitu, mereka tak terlihat hanya bertahan melainkan juga memberikan ancaman yang berarti ke lawan.

Salah satu favorit, Belgia, dihajar Italia dengan skor dua gol tanpa balas. Dilanjutkan dengan kemenangan atas Swedia dan kalah dari Irlandia. Mereka pun lolos ke fase knockout sebagai juara grup.

Di babak 16 besar Italia berhadapan dengan sang juara bertahan Spanyo. Dan lagi-lagi, Italia menunjukkan performa apik. Mereka mengalahkan La Furia Roja dengan skor 2-0 berkat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

“Saya selalu bilang, sejak saya menangani tim nasional ini, jalan untuk bisa sukses di timnas adalah bekerja seperti di klub, solid seperti sebuah klub yang bertanding setiap akhir pekan. Kita tak bisa membolehkan diri kita bersiap cuma untuk seleksi,” kata pelatih Italia, Antonio Conte, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (29/6/2016).

“Saya gembira dengan penampilan para pemain. Sudah lebih dari sebulan kami mengasah taktik, teknik, mental dan kami telah berhasil mengejutkan banyak pihak. Saya yakin kesuksesan ini akan terus berlanjut,” sambung Conte.

Melawan Jerman, Conte akan melakukan persiapa dengan maksimal. Terlebih Der Panzer merupakan juara Piala Dunia 2014. Duel Italia vs Jerman ini bakal digelar di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) pukul 02.00 dini hari WIB.

“Kami akan menghadapi tim terbaik Eropa Sabtu nanti. Laga itu akan sangat berat dalam semua aspek. Kami harus melakukan pemulihan dan bersiap dengan penampilan terbaik yang kami miliki,” tutup pelatih yang akan menangani Chelsea musim depan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya