SOLOPOS.COM - Logo Piala Eropa 2016 (JIBI/Harian Jogja/UEFA)

Piala Eropa 2016 menjangkiti netizen Salatiga sehingga grup Facebook Jaringan Salatiga Liberal mengagas nonbar sepak bola di rumdin Wali Kota.

Semarangpos.com, SALATIGA — Perhelatan Piala Eropa 2016 di Prancis memang baru akan dimulai 10 Juni 2016 mendatang. Namun, euforia menyambut perhelatan sepak bola empat tahunan itu sudah terasa sejak dini, termasuk di Kota Salatiga.

Promosi BRI Microfinance Outlook 2024 Hadirkan Direktur ADB hingga Peneliti Harvard

Demam Piala Eropa 2016 di Kota Salatiga ini terlihat di media sosial Facebook. Beberapa netizen yang tergabung dalam grup Jaringan Salatiga Liberal (JSL) bahkan sejak jauh-jauh hari sudah mengagendakan acara nonton bareng (nonbar) pertandingan pesta olah raga itu.

Tak tanggung-tanggung, rencana nonbar pertandingan sepak bola Piala Eropa 2016 itu bahkan akan digelar di rumah dinas (rumdin) Wali Kota Salatiga yang terletak di Jl. Diponegoro 1, Salatiga. Rencana nonbar di Rumdin Wali Kota ini kali pertama diutarakan oleh pemilik akun Yakub Adi Krisanto.

Pria yang juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga itu mengungkapkan idenya untuk mengelar nonbar Piala Eropa di Rumdin Wali Kota sambil menunggu sahur. “Nonton bareng Piala Eropa di Rumah Dinas Walikota setuju ra lur ? [setuju enggak saudara?], sambil nunggu sahur. Colek mas Yuli Yanto,” tulis akun milik Yakub Adi Krisanto di grup facebook JSL, Kamis (2/6/2016).

Sontak ide Yakub ini pun mendapat reaksi yang positif dari para member JSL. Mayoritas dari mereka setuju dengan rencana nonbar itu. “Melu [ikut],” tulis pengguna akun Facebook Pakdhe Santoso Bhudhi Raharjo.

Jo bingung dijamin full mkanan dan minuman [jangan khawatir dijamin banyak makanan dan minuman]… No ngeleh no ngelak [tidak bakal lapar dan kehausan],” sambut pengguna akun Facebook Budi Samudra.

Rencana ini pun turut diamini oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. Melalui akun Facebook pribadinya, Yuliyanto, mengaku siap merealisasikan rencana nonbar Piala Eropa di rumah dinasnya. “Baik kalo memang mau nonbar akan saya siapkan,” ujar Yuliyanto melalui akun Facebook pribadinya di Yuli Yanto.

Jawaban Wali Kota Salatiga ini pun sontak disambut dengan respons yang positif oleh para netizen JSL. “Main2 dadi tenanan ik. [main-main jadi beneran nih]. Makasih,” respons pengguna akun Facebook Safiq Fauzan.

“Mantap pak Yuli Yanto,” sambung pengguna akun Facebook Ari Widodo.

“Assyeekkk…,” tulis pengguna akun Facebook Itok Van Bush.

Kendati banyak yang setuju, kapankah acara nonbar ini akan digelar hingga kini belum dipastikan. Para anggota JSL berniat membentuk panitia kecil terlebih dulu agar acara nonbar ini bisa berjalan dengan sukses.

Laga Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis itu akan berlangsung 11 Juni-10 Juli 2016 mendatang dengan mempertemukan tim-tim sepak bola terbaik dari 14 negara di Eropa.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya