SOLOPOS.COM - Joao Moutinho saat sesi konferensi pers. (REUTERS)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Portugal yang belum gemilang.

Solopos.com, PARIS – Portugal menjadi tim yang paling dijagokan di Grup F Piala Eropa 2016. Namun mereka justru tak tampil bagus. Portugal hanya mampu meraih dua hasil imbang di dua laga perdana.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu membuat tim polesan Fernando Santos itu terancam tak bisa lolos dari fase grup. Portugal saat ini tercecer di posisi ketiga di bawah Hungaria dan Islandia. Mereka harus menang di partai terakhir melawan Hungaria untuk bisa lolos ke babak knockout.

Pada pertandingan kedua Grup F Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Minggu (19/6/2016) dinihari WIB, Seleccao das Quinas hanya bermain imbang 0-0 melawan Austria. Portugal gagal mencetak gol meski penguasaan bola daripada Austria dengan perbandingan 59:41.

Portugal juga tercatat memiliki 23 percobaan dengan 6 mengarah ke gawang, dua di antaranya mengenai tiang/mistar gawang. Sedangkan Austria hanya mampu menciptakan empat percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Portugal juga memiliki kesempatan emas setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada mereka di pengujung laga. Tapi eksekusi Ronaldo gagal berujung gol setelah bola hanya mengenai tiang gawang. Meski belum menciptakan kemenangan, tapi gelandang Portugal Joao Moutinho optimistis timnya bisa lolos.

“Kami superior, kami adalah tim yang lebih baik di atas lapangan tapi tidak mampu mengubahnya menjadi gol. Kami harus terus bekerja. Kami masih percaya dengan potensi kami,” ujar Moutinho seperti dikutip dari Uefa.com, Minggu (19/6/2016).

“Kurasa para pemain di tim kami terbiasa dengan situasi semacam ini. Ini adalah situasi yang kami nikmati. Kami mesti mengerahkan segalanya. Sayang sekali kami tidak bisa finis teratas pada hari ini,” sambungnya.

“Pertandingan berikutnya kami akan mencoba yang terbaik untuk menang dan kalau kami terus melakukan apa yang sedang kami lakukan sekarang aku yakin kami akan maju ke babak 16 besar,” tutup pemain AS Monaco itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya