SOLOPOS.COM - Timnas Rusia (Sport Express)

Piala Eropa 2016 menyajikan hasil imbang di laga Inggris melawan Rusia.

Solopos.com, MARSEILLE – Rusia nyaris kalah dari Inggris di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2016. Namun sebuah gol penyama dari Vasili Berezutski di masa injury time menyelamatkan Rusia dari kekalahan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade Veldrome, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB, Rusia ditekan Inggris sepanjang pertandingan. Mereka pun akhirnya kebobolan lebih dulu di menit ke-73 melalui tendangan bebas Eric Dier.

Beruntung, Berezutski mampu menyamakan kedudukan jelang laga berakhir. Pelatih Rusia, Leonid Slutski, pun tak menyangkal timnya beruntung tidak kalah dari Inggris. Tapi dia juga menyebut kalau itu merupakan keberuntungan yang layak.

Di laga itu, Inggris tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 58% berbanding 42% milik Rusia. Inggris juga total membuat 15 tembakan dalam laga tersebut, di mana tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara Rusia cuma membuat lima tembakan dan cuma dua yang mengarah ke sasaran.

“Kami layak mendapatkan keberuntungan. Saya harus memuji sikap pemain-pemain saya,” ucap Slutski dilansir Reuters, Minggu (12/6/2016).

“Meski menghadapi lawan yang tangguh dan dalam kondisi tertinggal, kami tidak berhenti memberikan tekanan pada mereka. Pemain-pemain saya menyelamatkan pertandingan ini. Inggris mendominasi, tapi kami juga menciptakan peluang,” lanjut dia.

Hasil imbang ini membuat peluang Inggris dan Wales lolos ke 16 besar masih terbuka lebar. Rusia akan berhadapan dengan Slovakia di laga selanjutnya, sementara Inggris berduel dengan Wales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya