PIALA EROPA 2016 : Hobi Merokok, Radja Nainggolan Punya Kamar Khusus

PIALA EROPA 2016 : Hobi Merokok, Radja Nainggolan Punya Kamar Khusus
SOLOPOS.COM - Radja Nainggolan (REUTERS/Regis Duvignau)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Radja Nainggolan yang gemar merokok.

Solopos.com, BORDEAUX – Ada-ada saja kelakuan para bintang lapangan hijau di luar lapangan. Contohnya, pemain Timnas Belgia, Radja Nainggolan, yang ternyata punya kebiasaan merokok.

Bahkan, karena penggawa AS Roma ini tak bisa jauh-jauh dari rokok sampai diberi kamar khusus dengan balkon selama menginap di hotel di Bordeaux saat penyelenggaraan Euro 2016 di Prancis.

Sebagai seorang atlet, merokok terkadang dianggap hal yang buruk karena bisa mengganggu kesehatan. Tapi, tampaknya sang pelatih, Marc Wilmots, tak mau ambil pusing sepanjang sang pemain bisa menunjukkan performa terbaik ketika bermain. Kabarnya, Nainggolan bakal hengkang kalau ia sampai dilarang merokok.

“Ya, Radja merokok. Ini kebiasaan banyak orang di Prancis dan Italia. Saya tak akan menghentikannya jika itu yang dibutuhkan. Saya cukup fleksibel soal hal semacam ini. Itu adalah untuk tubuhnya sendiri. Saya tak masalah sepanjang performanya bagus,” ujar Wilmots, dilansir Dailystar.co.uk, Sabtu (25/6/2016).

Meskipun begitu, pelatih berpaspor Belgia ini memberi perhatian khusus agar asap rokok gelandang berusia 28 tahun itu tak mengganggu rekan-rekannya. Hal ini mengingat hanya pemain tengah berdarah Batak itu yang merokok di skuat tim berjuluk The Red Devils ini.

“Saya selalu memastikan dia mendapat sebuah kamar dengan balkon supaya tidak memicu terjadinya alarm tanda kebakaran lantaran asap yang ditimbulkan. Saya kira hanya dia yang merokok di tim,” imbuhnya.

Wilmots juga tak bisa melarang berapa batang rokok yang boleh dihabiskan Nainggolan dalam sehari. Tak masalah jika gelandang berambut nyentrik ini menghabiskan lima hingga enam batang rokok per hari. Akan tetapi, ia terus mengingatkan pemainnya itu soal kesehatan. Jika dia tak berubah, bisa jadi karier sepak bolanya berakhir di usia 30 sampai 35 tahun.

Di tengah persiapan Belgia melakoni babak 16 besar dengan menghadapi Hungaria, Senin (27/6/2016) dini hari WIB nanti, nama Nainggolan masuk bidikan Chelsea untuk memperkuat skuat mereka musim depan. The Blues yang bakal dipoles Antonio Conte ini kabarnya sedang berembug dengan manajemen AS Roma.

“Hal seperti ini terjadi setiap musim panas. Jika saya bertahan di Roma, saya bahagia. Giallorossi [julukan AS Roma] dan Chelsea sedang berbicara. Tapi untuk sekarang, saya fokus di Euro,” jelas Nainggolan, dilansi Soccerway.com.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago