SOLOPOS.COM - Emanuele Giaccherini merayakan gol pertama Italia. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach Livepic)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan keyakinan Mario Balotelli terhadap Italia.

Solopos.com, LIVERPOOL – Pemain AC Milan yang dipinjam dari Liverpool, Mario Balotelli, yakin Italia bakal menjadi juara Piala Eropa 2016. Dia melihat dari performa Gli Azzurri sejauh ini hingga babak perempatfinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Italia lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol dengan skor 2-0 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016). Sebelumnya, Italia juga lolos ke fase knockout sebagai juara grup. Dan di babak 8 besar nanti, Italia akan ditantang juara Piala Dunia, Jerman.

Balotelli sendiri tak dipanggil Antonio Conte untuk masuk dalam skuat Italia di Piala Eropa 2016. Hal itu lantaran Balotelli gagal bersinar dalam dua musim terakhir. Musim lalu saat membela Milan, Balotelli juga kerap direcoki cedera dan hanya sedikit kontribusi untuk Rossonerri.

Meski tak masuk skuat, Balotelli tetap menunjukkan dukungannya untuk Italia. Dia yakin, Azzurri bakal mengalahkan Jerman di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 dan akan menjadi juara. Duel Italia kontra Jerman sendiri akan digelar di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) pukul 02.00 WIB.

“Mengapa Italia selalu mengalahkan Jerman? Itulah sepak bola. Siapa yang akan menjadi juara Euro 2016? Italia,” kata Balotelli seperti dilansir Football Italia, Rabu (29/6/2016).

“Tak masalah siapa yang akan dihadapi di laga final. Jika Italia menjadi juara, itu tak menjadi masalah. Saya tak menghadapkan kesialan untuk siapapun. Sejujurnya saya ingin Italia menang karena kami melaju ke final ajang terakhir dan kami gagal menang,” imbuhnya.

“Memainkan laga final dan kalah itu benar-benar buruk, jadi saya mendukung Italia untuk mencapai babak final. Saya berharap pemain terbaik di Piala Eropa adalah orang Italia,” tutup pemain berjuluk Super Mario itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya