SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Logo Piala Dunia U-20. DokJIBI/SOLOPOS/fifa.com

Logo Piala Dunia U-20. DokJIBI/SOLOPOS/fifa.com

ISTANBUL-Uruguay tidak bisa menghindar dari misi berat menjaga keangkeran Amerika Selatan ketika bertemu wakil Asia, Irak, di laga semifinal Piala Dunia U20 2013 di Huseyn Avni Aker Stadium, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kancah sepak bola dunia, kedua tim jelas tidak bisa dibandingkan. Uruguay adalah juara dunia dua kali, meskipun pada saat yang sama hanya mencatat prestasi tertinggi di Piala Dunia U20 ketika menjadi runner up pada 1997 silam. Sebaliknya, Irak malah lebih populer dengan krisis politik dan keamanan di negaranya daripada prestasi mereka di jagat sepak bola.

Berbekal nama besar itulah, Uruguay mengusung momen indah mereka di masa lalu untuk membangkitkan moral tim. Skuat Juan Verzeri juga semakin percaya diri setelah dalam pertandingan perempat final sukses menyingkirkan tim favorit juara, Spanyol.

Namun terlepas dari hasil mengejutkan itu, Pelatih Juan Verzeri mengingatkan timnya tidak akan lengah saat melawan Irak dalam pertandingan Kamis dini hari WIB.

Manajer 50 tahun itu mengungkapkan pentingnya mengombinasikan faktor mental dan teknik demi mewujudkan ambisi lolos ke final dan menjuarai Piala Dunia U20 2013.

“Menggabungkan ketrampilan teknik dan emosional adalah keunggulan sepak bola kami,” ungkap Verzeri jelang duel melawan Irak, dilansir Arabnews.com, Selasa (9/7).

Di kubu lawan, kesuksesan melaju ke semifinal niscaya membakar motivasi Irak ketika harus berhadapan dengan Uruguay. Terlebih di dalam negeri mereka, kemenangan dramatis atas Korea Selatan menjadi hiburan menyegarkan untuk rakyat Irak di tengah-tengah konflik dan krisis politik berkepanjangan.

“Orang-orang mulai bernyanyi dan menari setelah kemenangan kami [atas Korea Selatan],” beber manajer salah satu kafe di wilayah Baghdad, Ahmed Razzaq, menyusul lolosnya Irak ke semifinal Piala Dunia U20 2013, dilansir Foxnews.

“Kami harus menang dalam pertandingan Rabu [waktu Turki] untuk membuat warga Irak menjadi bahagia. Kami akan menang [atas Uruguay],” kata warga lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya