SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KAYSERI — Irak berhasil membalas dendam atas Korea Selatan (Korsel) sekaligus memastikan tempat di semifinal Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan tim Negeri Ginseng tersebut lewat adu penalti di Kadir Has Stadium, Senin (8/7) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan terpaksa dilanjutkan lewat adu tos-tosan setelah selama 120 menit skor imbang 3-3. Hingga 16 detik jelang berakhirnya tambahan waktu 2×15 menit, sebenarnya Irak telah unggul 3-2, namun tendangan jarak jauh Jung Hyun-Cheol membuyarkan kemenangan Irak yang telah di depan mata tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Beruntung, saat adu penalti Irak tetap tampil tenang. Empat penendang mereka berhasil menunaikan tugasnya dan hanya satu pemain yang gagal. Sedangkan dua penendang penalti Korsel gagal dan hanya tiga penendang yang berhasil menaklukkan kiper Irak, Mohammed Hameed. Irak pun menang dengan skor 5-4.

Kemenangan Irak tersebut sekaligus membayar kekalahan mereka atas Korsel pada final Piala Asia U-19 tahun lalu. Saat itu, Irak kalah lewat adu penalti dengan skor 1-4 dan harus merelakan gelar Piala Asia U-19 jatuh ke tangan Korsel.

Pada babak semifinal nanti, Irak sudah ditunggu Uruguay yang di partai sebelumnya mengalahkan Spanyol 1-0. Partandingan akan berlangsung 10 Juli nanti di Trabzon.(JIBI/Rol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya