SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Korsel meluapkan kegembiraan

Pemain Korsel meluapkan kegembiraan

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, TRABZON — Timnas U-20 Korea Selatan memetik kemenangan atas Kolombia saat melakoni laga semifinal Piala Dunia U-20 atas Kolombia. Kemenangan itu didapat lewat adu tendangan penalti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Huseyin Avni Aker Stadium, Trabzon, Kamis (4/7/2013) dinihari WIB, Korea unggul lebih dulu di menit 16 berkat gol dari Song Joo-Hon.

Kolombia memaksakan pertandingan dimainkan hingga babak tambahan usai Juan Quintero mencetak gol balasan saat injury time. Laga harus memainkan tos-tosan sebab tak ada tim yang mampu menambah gol di extra time.

Dua penendang Kolombia Fergie Aguilar dan Deivy Balanta gagal menjalankan tugasnya dengan semurna, sementara di kubu Korea, cuma Ju-Hun yang gagal dari total enam penendang.

Pada laga lainnya, Ghana mampu memetik kemenangan 3-2 atas Portugal. Tiga gol yang dicetak oleh Kennedy Ashi, Michael Anaba, dan Yiadom Boakye, cuma di balas dua kali lewat kaki Tiago dan Edgar Miguel Ie.

Sementara itu, Chili juga berhasil memastikan satu tempat di semifinal berkat kemenangan 2-0 atas Kriasia. Gol-gol Chili itu dilesakkan oleh Nicolás Castillo dan Jozo Simunovic.

Irak yang berduel sengan Paraguay memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal dari Frahan Shakor.

Di babak delapan besar nanti, Ghana akan berduel dengan Chili, sementara itu Korea Selatan akan bertanding dengan Irak. (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya