SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ISTANBUL — La Rojita, julukan untuk kesebelasan nasional Spanyol usia 20 tahun, lolos dari lubang jarum. Tim asuhan Julen Lopetegui ini secara dramatis melangkah ke babak perempatfinal Piala Dunia U-20 setelah pada babak 16 besar, Selasa (2/7/2013), mengandaskan Meksiko 2-1.

Bertanding di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Spanyol di luar dugaan tertinggal cepat oleh tim muda Meksiko. Sombrero muda unggul cepat pada menit ke-2 melalui gol Arturo Gonzales. Spanyol butuh waktu hingga menit ke-74 untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Derik. Gol kemenangan Spanyol akhirnya datang juga. Lagi-lagi melalui striker binaan Real Madrid Jese pada injury time.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip situs fifa.com, Spanyol seperti biasa, tampil dengan penguasaal bola yang dominan. Namun  kali ini, perlawanan El Mini Tri Meksiko sangat gigih. Meski akhirnya kalah, perlawanan Meksiko pantas diacungi jempol.

 

Yunani Tumbang

Hasil 16 besar lainnya yang dimainkan Selasa malam WIB, tim Asia, Uzbekistan secara gemilang mengakhiri petualangan salah satu favorit turnamen, Yunani dengan skor 3-1. Laga kedua tim diwarnai dengan tiga tendangan penalti, dua untuk Uzbekistan dan satu untuk Yunani. Laga ini berjalan panas, karena masing-masing harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Namun kekuatan Yunani berkurang saat harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60 setelah Kourmpelis diusir dari lapangan karena menerima kartu merah. Kartu merah untuk Usbekistan diterima Yuldashov di menit ke-86.

Uzbekistan mulai memimpin melalui gol Makhstaliev pada menit ke-26. Yunani menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Stafylidis pada menit ke-33. Setelah itu, Uzbekistan berhasil memaksimalkan situasi berkat dikeluarkannya Kourmpelis, dengan mengemas dua gol melalui penalti Srgeev menit ke-61 dan penalti Rakhmanov pada menit ke-83.

Pada babak perempatfinal, Spanyol akan bertemu pemenang uruguay dan Nigeria. Sedangkan Uzbekistan akan menantang pemenang antara Prancis dan tuan rumah Turki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya