SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Federation Internationale de Football Association (FIFA) membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2021 di Peru dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Dua ajang itu baru akan dihelat pada 2023 dengan Peru dan Indonesia tetap sebagai tuan rumah.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyatakan menghormati keputusan FIFA, mengingat kelancaran acara serta keselamatan dan keamanan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 merupakan prioritas utama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 sudah kami lakukan maksimal dan matang. Namun, PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA 2021,” kata Iriawan.

Lesty Kejora Masuk Daftar 10 Perempuan Tercantik Dunia

Dia menambahkan bersama dengan FIFA, Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC), dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada 2023.

Iriawan pun berharap dengan pembatalan ini, Timnas Indonesia bisa memanfaatkan waktu untuk mematangkan persiapan sebelum bertanding di turnamen 2023.

“Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 2021, timnas yang kita siapkan nantinya dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Saya berharap persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa juara,” ucapnya sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Kamis (24/12/2020) malam.

Maling Kembalikan Celana Dalam dengan Bekas Sperma

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto menyatakan bahwa FIFA akan terus berkoordinasi dengan PSSI dan Local Organizing Committee (LOC) demi kelancaran ajang ini pada 2023.

“Agar pada 2023 program berjalan lancar, komunikasi dan koordinasi yang erat antara FIFA, PSSI, dan LOC tetap berjalan. Sesuai dengan keputusan Biro Dewan FIFA, PSSI segera melapor kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sambil menunggu surat resmi tentang pembatalan ini dari FIFA,” kata Iwan.

Iwan yang juga Wakil Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee atau Inafoc menambahkan PSSI mengapresiasi dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan memastikan koordinasi antara PSSI dan Inafoc terus berjalan lancar.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya