SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

Harianjogja.com, JAKARTA — Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) telah menegaskan bahwa Piala Dunia Antarklub tetap akan diselenggarakan di Maroko. Sebelumnya, negara di utara Afrika tersebut batal menjadi tuan rumah Piala Afrika karena khawatir serangan virus Ebola yang mewabah di benua Afrika.

“Piala Dunia Antarklub akan diselenggarakan di Maroko dan semua persiapan akan terus dilanjutkan sesuai jadwal,” rilis FIFA dalam akun Twitter resminya, seperti dilansir dari Liputan6.com, Jumat (14/11/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara Liga Champions Real Madrid akan ambil bagian dalam turnamen, yang rencananya akan diselenggarakan di Rabat dan Marrakesh antara 10 hingga 14 Desember 2014. El Real dan juara Copa Libertadores San Lorenzo sejauh ini difavoritkan menjadi menjadi pemenangnya.

Piala Dunia Antarklub ini akan menampilkan juga juara-juara dari zona CONCACAF Cruz Azul (Meksiko), AFC dengan Sydney Wanderers (Australia) dan Es Setif (Aljazair). Sementara tuan rumah akan diwakili oleh pemenang Liga Maghreb Athletic Tetouan.

Maroko menolak untuk menyelenggarakan Piala Afrika antara 17 hingga 8 Februari 2015 akibat resiko wabah virus Ebola, yang sejauh ini telah menewaskan hampir 5.000 orang.

Awalnya, Maroko mengajukan permohonan untuk mengundurkan Piala Afrika hingga 2016, namun oleh Federasi Sepak bola Afrika (CAF), permintaan mereka ditolak. Hasilnya, Maroko batal menjadi tuan rumah dan venue turnamen dipindah ke tempat lain. Hingga saat ini, CAF belum mengumumkan negara mana yang siap menggantikan Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya