SOLOPOS.COM - Jadwal siaran langsung sepak bola (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Masuknya Barca dan River Plate di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2015 telah mengindikasikan bahwa kedua klub jagoan itu akan tampil di final.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Harianjogja.com, JAKARTA – Piala Dunia Antarklub 2015 di Jepang segera memasuki semifinal. Dua tim Asia sukses menerobos hingga fase ini dan itu merupakan yang pertama kali terjadi.

Di babak semifinal, klub wakil tuan rumah Sanfrecce Hiroshima akan bertemu dengan juara Copa Libertadores River Plate (Argentina) yang dijadwalkan digelar pada Rabu (16/12/2015) mulai pk. 17:30 di Stadion Nagai di Osaka.

Di semifinal lainnya, juara Liga Champions Asia Guangzhou Evergrande (China), yang ditukangi mantan pelatih Timnas Brasil Luiz Felipe Scolari, bertemu FC Barcelona sebagai juara Liga Champions Eropa. Pertandingan itu digelar di Stadion Yokohama pada Kamis (17/12/2015) pk. 17:30 WIB.

Barcelona dan River Plate langsung memasuki babak semifinal sebagai tim unggulan yang berasal dari dua konfederasi utama sepak bola dunia yakni Union of European Football Associations (UEFA) dan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol).

Adapun tuan rumah Sanfrecce Hiroshima harus menaklukkan lebih dulu wakil Oseania Auckland City (Selandia Baru) dengan skor 2-0 dan wakil Afrika TP Mazembe (Republik Demokratik Kongo/eks-Zaire) dengan skor telak 3-0.

Sementara itu Guangzhou Evergrande membuat langkah hebat dengan mengatasi America (Meksiko), wakil dari Konfederasi Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf), dengan skor tipis 2-1.

Laga itu berjalan dramatis, di mana gol kemenangan baru terjadi pada injury time dan lebih hebat lagi, tim Liga Super China itu lebih dulu tertinggal 0-1 pada menit 55 sebelum membalas pada menit 80 dan berbalik unggul di ujung laga.

Dengan menempatkan Barca dan River Plate langsung di semifinal, jelaslah bahwa skenario turnamen ini mempertemukan kedua klub jagoan itu di final. Jika itu terjadi, akan tersaji laga hebat di Stadion Yokohama dalam final pada Minggu (20/12/2015) pk. 17:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya