SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid berlatih untuk menghadapi Piala Dunia Antarklub 2022 di Maroko. (Twitter @realmadriden)

Solopos.com, SOLOReal Madrid mengincar trofi kelima Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Maroko. Sebagai juara Liga Champions UEFA, Real Madrid diunggulkan memenangkan turnamen yang diikuti oleh para juara kompetisi kontinental ini.

Sejak turnamen digelar pada 2000, Real Madrid telah membawa pulang 4 trofi pada 2014 dan hattrick juara pada 2016, 2017 dan 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Maroko kembali dipercaya untuk menggelar Piala Dunia Antarklub tahun ini setelah melakukannya pada 2013 dan 2014. Tahun ini turnamen diikuti oleh tujuh tim yaitu:

Wydad Maroko (CAF/Afrika)

Al-Hilal Arab Saudi (juara AFC/Asia)

Al Ahly Mesir (juara CAF/Afrika)

Seattle Sounders Amerika Serikat (juara CONCACAF)

Flamengo Brasil (juara CONMEBOL/Amerika Selatan)

Auckland City Selandia Baru (juara OFC/Oseania) dan

Real Madrid Spanyol (jura UEFA/Eropa).

Pada putaran pertama yang digelar 1 Februari lalu, Ah Ahly Mesir mengalahkan Auckland City dengan skor 3-0. Al Ahly meraih kemenangan kedua dengan mengalahkan Seattle Sounders 1-0 pada putaran kedua Sabtu (4/2/2023).

Pada laga lainnya Al-Hilal menyingkirkan tuan rumah Wydad lewat drama adu penalti dengan skor 5-4. Bermain di Stade Moulay Abdallah, wakil Asia itu bermain sama kuat 1-1 di waktu normal yang membuat laga harus diselesaikan lewat adu tos-tosan.

Kemenangan itu membuat Al-Hilal dan Al Ahly melaju ke seminal yang digelar pada Rabu (8/2) dan Kamis (9/2) dini hari WIB. Semifinal pertama mempertemukan Flamengo vs Al-Hilal di Ibn Batouta Stadium pada Rabu dini hari WIB, sedangkan Al Ahly akan menantang Real Madrid di Prince Moulay Abdellah Stadium pada Kamis dini hari WIB.

Pertandingan selanjutnya adalah perebutan juara tiga pada Selasa (11/2)  malam WIB mempertemukan dua tim yang kalah di semifinal.

Laga final digelar pada Rabu (12/2) dini hari WIB. Pemenang laga pamungkas akan meneruskan Chelsea yang menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2021 di Abu Dhabi Uni Emirat Arab setelah mengalahkan Palmeiras Brasil dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu di final.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya