SOLOPOS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita (tengah) berfoto bersama Sekretaris Jenderal KNVB Gijs de Jong (dua dari kiri) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (1/9) siang. (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA–Federasi Sepak Bola Belanda atau KNVB berniat menggelar Oranje Indonesia Festival di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, saat Piala Dunia 2022 November mendatang.

Sekretaris Jenderal KNVB Gijs de Jong menyatakan kagum dengan antusiasme suporter sepak bola Indonesia dalam mendukung Timnas Belanda.  Menurut dia Oranje Festival digelar salah satunya karena antusiasme suporter tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami pernah melihat video penggemar di Indonesia konvoi di jalan mengendarai motor skuter memakai atribut oranye setelah Tim Oranye memenangkan pertandingan. Selain itu, data juga menunjukkan ada lebih dari 12 juta Oranje Fans di Indonesia. Ini benar-benar luar biasa dan sesuatu yang ingin kami rangkul,” kata De Jong dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (2/9/2022), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Bersua Federasi Sepak Bola Belanda, PSSI Cerita Mimpi Indonesia ke Piala Dunia

De Jong mengungkapkan KNVB menyelenggarakan banyak kegiatan untuk menciptakan pengalaman unik kepada penggemar Oranye dan tahun ini mereka menyelenggarakan Oranje Indonesia Festival yang pertama diadakan untuk penggemar di Jakarta.

Festival ini akan dilangsungkan pada hari pertandingan kedua Oranje dalam Piala Dunia di Qatar melawan Ekuador pada 25 November di mana penggemar dapat menyaksikan bersama pertandingan ini secara langsung di area Stadion Utama GBK.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh live music dengan musisi lokal, tarian tradisional, festival kuliner dan talk show bersama legenda Timnas Belanda.

Baca Juga: Jumlah Stadion Piala Dunia U-20 di Indonesia Mungkin Berkurang

“Festival ini merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan kami dalam menjaga hubungan baik dengan fans di Indonesia. Kami sangat ingin menunjukkan apresiasi kami atas dukungan mereka selama ini dan berharap dukungan mereka sekali lagi pada Piala Dunia mendatang,” kata De Jong.

Menurut dia, KNVB juga turut membuka perbincangan dengan calon mitra komersial, mitra media dan pemangku kepentingan lainnya, selain meluncurkan koleksi eksklusif Oranje Indonesia yang pada desainnya Singa (Belanda) dan Garuda (Indonesia) sama-sama ditampilkan setara.

“Dengan desain ini KNVB merangkul semua penggemar sepak bola Indonesia sebagai teman dan keluarga dalam mendukung tim nasional Belanda sebagai ‘tim favorit kedua’ dengan tetap menghormati Timnas Garuda,” pungkas De Jong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya