SOLOPOS.COM - Bintang tim nasional Korea Selatan, Son Heung-min, melayani wawancara media selepas pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 melawan Uruguay di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022). (Antara/Gilang Galiartha)

Solopos.com, JAKARTA – Kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min, ingin ulangi keajaiban dengan cara mengalahkan Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Korea Selatan nyaris tersingkir sebelum Hwang Hee-chan diturunkan pada injury time dan mencetak gol kemenangan 2-1 melawan Portugal yang sudah dipastikan lolos ke 16 besar pada Jumat (2/12/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil itu membawa Korea Selatan ke fase gugur Piala Dunia 2022 dan akan berjumpa dengansalah satu favorit juara, Brasil.

Sang kapten Son, mengatakan mereka belum siap untuk pulang dari Qatar. Setelah membuat kejutan di Piala Dunia kali ini, Korea Selatan ingin menciptakan keajaiban lagi.

“Ini luar biasa tapi turnamen kami belum selesai,” kata striker Tottenham Hotspur itu menyusul kemenangan emosional melawan Portugal.

“Kami selalu bicara soal mencapai 16 besar sebagai tujuan kami tapi kami sekarang harus mencoba melampauinya,” kata Son, yang menitikkan air mata kebahagiaan, kepada awak media Korea Selatan di Doha, Qatar.

“Saya harap kami dapat menciptakan keajaiban lagi.”

Baca Juga: Belanda Tim Pertama Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Publik di Korea Selatan mulai membayangkan timnas mereka dapat mengulangi kesuksesan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 dan mengejutkan dunia dengan mencapai semifinal.

Pelatih Korsel saat ini Sergio Costa, yang mengambil alih kepemimpinan dari pinggir lapangan saat laga Grup H melawan Portugal karena pelatih Paulo Bento terkena sanksi, tak ingin membuat perbandingan dengan prestasi pada 2002 tersebut.

“Saya tak bisa membandingkan karena saya melihat Piala Dunia 2002 lewat televisi dan saya tidak mengenal mereka,” kata Costa, yang mengarsiteki kemenangan atas Portugal, yang notabene adalah negara asalnya, di saat bosnya absen.

Baca Juga: Live Streaming Piala Dunia 2022: Argentina Vs Australia, Tango Diunggulkan!

“Saya melihat beberapa pertandingan pada masa lalu tapi saya tidak dapat membuat perbandingan karena saya tidak mengenal tim Korea waktu itu. Saya bisa memberi tahu Anda yang sekarang, ini adalah tim yang sangat jujur.”

“Itu menjadi sesuatu yang kami sangat banggakan, kami melihat para pemain dengan kepribadian yang kuat dan mereka layak dengan apa yang mereka telah raih,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya