SOLOPOS.COM - Belanda dan Ekuador menguasai posisi dua teratas Grup A Piala Dunia 2022 dengan nilai sama 3 dan selisih gol juga sama 2. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, AR-RAYYAN – Belanda Vs Ekuador akan menjalani laga krusial pembuka jalan mereka lolos dari fase grup Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan ditayangkan langsung melalui live streaming.

Pertandingan Belanda Vs Ekuador di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 tersebut akan digelar di Khalifa International Stadium, Ar-Rayyan, Qatar, Jumat (25/11/2022) malam ini pukul 23.00 WIB

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan penting bagi kedua tim ini akan pimpin wasit Mustapha Ghorbal. Belanda dan Ekuador belum pernah saling bertumu di petandingan turnamen resmi

“Ekuador adalah lawan yang bahkan lebih sulit dari Senegal. Mereka tidak mencetak banyak gol tetapi mereka juga tidak kebobolan banyak,” ujar pelatih Belanda, Louis van Gaal, dikutip di laman FIFA.

“Cody Gakpo adalah pemain dengan banyak besar tetapi dia masih muda dan punya ruang untuk perbaikan. Tidak menutup kemungkinan dia menjadi bintang Piala Dunia. Dia bisa menjadi bintang.”

Baca Juga: Wow! 1.500 Pendukung Belanda akan Nonton Bareng Piala Dunia 2022 di GBK Jakarta

Sementara itu, di turnamen kali ini Belanda mengalahkan Senegal dengan skor 2-0 di laga pembuka penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Ekuador menundukkan tuan rumah Qatar juga dengan skor 2-0 di pertandingan pembuka mereka.

Belanda dan Ekuador menguasai posisi dua teratas Grup A dengan nilai sama 3 dan selisih gol juga sama 2. Belanda di peringkat pertama dan Ekuador di peringkat kedua. Kedua tim saling berhadapan malam ini dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung SCTV sebagai media partner Piala Dunia 2022 dan melalui tayangan Live Streaming Vidio.

Kemenangan dalam laga ini akan membuat poin pemenang (baik Belanda atau Ekuador) menjadi 6, artinya peluang lolos dari fase grup kian terbuka lebar. Cukup dengan hasil seri di laga terakhir akan membawa ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Mengenal Maskot Piala Dunia Qatar 2022, Namanya La’eeb

Di pertandingan perdana, Belanda unggul di menit-menit akhir melawan Senegal sehingga harus berada dalam performa terbaik ketika mereka menghadapi Ekuador yang sukses keluar dari jebakan saat melawan Qatar.

Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro, menegaskan skuadnya harus berjuang sepenuh tenaga untuk meraih kemenangan.

“Untuk berhasil dalam berbagai hal, Anda butuh banyak berkorban. Tapi, melawan Belanda kami tidak akan rugi apa-apa. Mereka adalah tim yang luar biasa, terlepas dari kemampuan mereka sebagai tim, mereka juga memiliki kualitas individu untuk memecahkan masalah,” ucap Gustavo.

Pertandingan krusial antara Belanda Vs Ekuador di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 bisa disaksikan lewat tayangan langsung SCTV dan melalui link live streaming Vidio, MOJI, maupun Champions TV 1 sebagai partner resmi turnamen sepak bola terakbar di dunia tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya