SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Pelatih Spanyol Vincente del Bosque, Sabtu (31/5/2014), mengumumkan 23 nama pemain timnas untuk putaran final Piala Dunia di Brasil. Termasuk di dalamnya Diego Costa, meski pemain Atletico ini tengah dirundung cedera.

Dua penyerang sarat pengalaman Fernando Torres dan David Villa dimasukkan ke dalam timnas final untuk Piala Dunia yang berisi 23 pemain itu. Bosque berupaya untuk mencari pelapis Diego Costa yang mengalami cedera otot paha belakang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyerang Atletico Madrid kelahiran Brasil Costa sedang berjuang untuk mengatasi masalah otot paha belakang, yang membuat dirinya hanya tampil selama sembilan menit saat timnya dikalahkan di final Liga Champions dari rival sekota Real, sepekan setelah ia terpaksa hanya bermain selama 15 menit pada pertandingan penentu gelar Liga Spanyol melawan Barcelona.

Ia juga tidak tampil saat sang juara bertahan Piala Dunia itu menang 2-0 atas Bolivia di Sevilla pada Jumat.

Del Bosque juga mencoret tiga penyerang yakni Jesus Navas, Alvaro Negredo, dan Fernando Llorente, gelandang Ander Iturraspe, dan dua bek Alberto Moreno serta Dani Carvajal dari timnya, enam nama yang tadinya masuk daftar tim sementara yang berisi 30 pemain.

Pemain sayap Manchester City Navas telah menepi karena cedera pergelangan kaki pada pertengahan April, dan ia gagal memenuhi harapan Del Bosque.

Spanyol menghadapi Chile, Belanda, dan Australia pada Grup C Piala Dunia. Pertandingan pertama mereka yang dimainkan pada 13 Juni adalah melawan Belanda – tim yang mereka kalahkan di final Piala Dunia 2010. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Berikut susunannya seperti dikutip dari Reuters :

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Raul Albiol (Napoli), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Juanfran (Atletico Madrid), Jordi Alba (Barcelona)

Gelandang: Xavi (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), Koke (Atletico Madrid), Javi Martinez (Bayern Munich)

Striker: David Silva (Manchester City), Diego Costa (Atletico Madrid), Fernando Torres (Chelsea), Pedro (Barcelona), Juan Mata (Manchester United), David Villa (Atletico Madrid).

Diego Costa dan pelatih Spanyol Vicente del Bosque. Ist/viva.co.id

Diego Costa dan pelatih Spanyol Vicente del Bosque. Ist/viva.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya