SOLOPOS.COM - Ilustrasi Spanyol versus Italia. DikJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MADRID – Timnas Spanyol akan melakoni laga persahabatan melawan Italia jelang tampil pada putaran final Piala Dunia 2014. Laga uji coba ini akan digelar di Vicente Calderon, Madrid, 5 Maret mendatang.

Dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, di www.sefutbol.com, Sabtu (4/1/2014) WIB, laga ini akan menjadi pertemuan ke-33 Spanyol dan Italia. Dalam sejarah pertemuan keduanya itu, Italia masih unggul dengan mengantongi 10 kemenangan, sembilan kalah dan 13 seri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga ini juga akan menjadi penentuan terakhir Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, sebelum mengumumkan nama-nama pemainnya, yang akan dibawa ke Brazil 2014. Karenanya, dalam kesempatan itu Del Bosque berencana menjajal striker naturalisasi asal Brazil, yang kini bermain di Atletico Madrid, Diego Costa, untuk kali pertamanya. Ia akan melihat sejauh mana Costa mampu beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya di Spanyol.

Ekspedisi Mudik 2024

Costa, yang saat ini memuncaki klasemen La Liga dengan torehan 19 gol, memutuskan bermain untuk negara pengadopsinya, Spanyol dan telah dipanggil Del Bosque pada laga persahabatan melawan Equatorial Guinea dan Afrika Selatan, November lalu.

Namun, Costa batal melakukan debutnya karena mengalami cedera. Posisinya lantas digantikan striker Juventus, Fernando Llorente.

Spanyol lebih berada di atas angin dalam beberapa pertemuan terakhirnya dengan Italia. Meski sempat mengalami kekalahan 1-2 dalam laga persahabatan di Bari, Agustus 2011 lalu, namun dalam beberapa partai kompetitif, La Furia Roja, julukan Spanyol, selalu menang.

La Furia Roja mengalahkan Italia pada Piala Konfederasi, tahun lalu, lewat drama adu penalti, menang telak 4-0 di Euro 2012 dan juga mengeliminasi Italia pada perempat final Euro 2008.

Spanyol akan memulai kampanyenya pada Piala Dunia 2014 di babak penyisihan Grup B melawan Belanda di Salvador, 13 Juni 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya