SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Forum Perupa Peduli Kulonprogo (FPPK) larut dalam euforia pesta piala dunia dengan melukis tembok studio mereka bertema Mural Piala Dunia Seni Rupa 2014, Jumat (20/6/2014). Tembok seluas sembilan meter persegi tersebut digambari logo piala dunia 2014, bola sepak, pesawat terbang, serta badut.

Salah satu seniman, Agus Priyanto, 32, menuturkan, gambar yang dibuat sesuai dengan simbol-simbol piala dunia, hanya saja FPKK menambahkan gambar pesawat terbang sebagai bentuk dukungan pada kemajuan di Kulonprogo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebentar lagi akan dibangun bandara, kami siap menyambut kehadiran bandara di Kulonprogo,” ujarnya.

Untuk melukis tembok, sebutnya, membutuhkan waktu beberapa jam saja dan menghasbiskan enam kaleng cat. Dikatakannya, mereka sudah membuat desain gambar sebelum menuangkannya di tembok. Untuk logo piala dunia diambil dari internet. Ia juga berencana untuk menuangkan konsep serupa di beberapa titik lainnya. Salah satunya di Mutihan Wates dan sudah mendapat izin dari kepala desa.

Koordinator FPPK, Teguh Paino, mengungkapkan, mural yang dilakukannya bersama dengan seniman lainnya sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya aksi vandalisme di Kulonprogo. Euforia piala dunia, jelasnya, dapat diekspresikan melalui seni, salah satunya seni rupa.

“Melalui kegiatan ini kami berkeinginan menularkan semangat euforia piala dunia ke dalam seni, tidak harus seni rupa, tetapi juga seni lainnya,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya