SOLOPOS.COM - Presiden SBY mengangkat Trofi Piala Dunia disaksikan mantan bintang Trinidad-Tobago, Dwright Yorke, di Jakarta, Selasa (7/1/2014). (Demis Rizky Gotha/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Demam Piala Dunia 2014 mulai menjangkit penduduk Indonesia, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Seperti penggemar sepak bola lain, SBY juga mempunyai tim yang dijagokan untuk memenangkan kompetisi sepak bola empat tahunan tersebut.

“Saya juga punya tim favorit, tapi hanya akan saya sampaikan ke Mr. Dwight Yorke jika dia janji merahasiakannya,” kata Presiden ketika menerima tim tur global Trofi Piala Dunia di depan Kantor Presiden, Selasa (7/1/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Yorke, sebagai Duta Besar FIFA, pagi ini hadir bersama Trofi Piala Dunia di Istana Kepresidenan. SBY berkesempatan mengangkat trofi yang hanya boleh disentuh oleh kepala negara dan tim pemenang Piala Dunia tersebut. Kepala Negara menyampaikan kepada tim FIFA bahwa sepak bola adalah olah raga paling populer di Tanah Air. Dia yakin seluruh penduduk Indonesia akan terpacu pada layar kaca dan turut mendukung tim favorit masing-masing ketika Piala Dunia 2014 di Brasil mulai bergulir Juni nanti.

“Ketika Iniesta mencetak gol kemenangan pada Piala Dunia yang lalu banyak warga Indonesia turut bersuka cita, sama halnya banyak penduduk Indonesia yang ikut kecewa karena Belanda gagal jadi juara,” kata SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya