SOLOPOS.COM - Ini dia Timnas Brasil yang akan berlaga di ajang Piala Dunia 2014 di negerinya sendiri. JIBI/bleacherreport.com

Solopos.com, RIO DE JENEIRO –  Brasil akhirnya mengumumkan skuad resmi Piala Dunia 2014. Pelatih Luiz Felipe Scolari menepati janjinya yang mengatakan akan memanggil nama-nama kejutan.

Pelatih Luiz Felipe Scolari melakukan perubahan besar-besaran pada skuad Samba. Sejumlah nama besar seperti Robinho, Kaka dan Ronaldinho tak diperhitungkan. Pato yang performanya menurun juga dilewatkan. Scolari juga tak memanggil satu pun pemain dari klub Cruzeiro yang notabene juara Campeonato Brasileiro musim 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebaliknya, Henrique, Maxwell, Douglas Maicon dan Hernanes yang tak pernah disertakan dalam laga uji coba justru muncul dalam skuad. Scolari menyertakan empat pemain yang berasal dari kompetisi domestik, Campeonato Brasileiro Seri A.

Pelatih yang akrab disapa Big Phil ini memang terkenal nyeleneh. Langkahnya saat tidak membawa Romario di Piala Dunia 2002 sempat menuai kecaman. Meski begitunya, nyatanya Brasil saat itu justru menjuarai Piala Dunia.

Inilah Daftar Skuad Brasil untuk Piala Dunia 2014 seperti dikutip dari Reuters, Rabu (7/5/2014);

Kiper: Julio Cesar (Toronto), Jefferson (Botafogo), Victor (Atletico Mineiro)

Bek: Thiago Silva (Paris Saint-Germain), David Luiz (Chelsea), Dante (Bayern Munchen), Henrique (Napoli), Daniel Alves (Barcelona), Maicon (AS Roma), Marcelo (Real Madrid), Maxwell (Paris Saint-Germain).

Gelandang: Ramires (Chelsea), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Tottenham Hotspur), Hernanes (Inter Milan), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Oscar (Chelsea), Willian (Chelsea), Bernard (Shakthar Donetsk).

Penyerang: Neymar (Barcelona), Hulk (Zenit Saint Petersburg), Fred (Fluminese), Jo Alves (Atletico Mineiro).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya