SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gary Neville. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Pelatih Inggris, Gary Neville, mengaku timnya tak khawatir saat undian grup Piala Dunia 2014 mempertemukan dengan tim tangguh Italia.

Inggris dan Italia akan berjumpa di kota Amazonian, Manaus, pada 14 Juni. Kedua tim berharap temperature saat pertandingan berada di atas 30 derajat, dengan kelembaban lebih dari 80 %.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Secara rekor pertemuan, duel kedua tim bukanlah sesuatu yang baru. Gli Azzuri, julukan Italia, menyingkirkan Italia pada perempat final Euro 2012, lewat adu penalti.

Akan tetapi, skuat Tiga Singa, julukan Inggris, mampu membalasnya kekalahannya dalam laga persahabatan di Swiss, dua bulan berikutnya.

Neville, yang juga menjadi pengamat sepak bola di Sky Sports, merasa Inggris memiliki para pemain besar dan akan terkualifikasi dari penyisihan, yang juga dihuni Uruguay dan Kosta Rika.

“Para pemain Inggris akan melewatinya, saya senang dengan pertandingan tersebut,” ujar eks bek Manchester United itu dalam acara Sky Sports Monday Night Football, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (11/12/2013).

“Kami terjebak dengan apa yang kami dapatkan di Grup D. Tapi saya juga melihat Grup B dengan Spanyol dan Chile juga sulit. Itu tidak bagus.”

“Italia dan Uruguay akan jadi pertandingan yang ketat, tapi, bagi saya, saya tidak yakin Inggris hanya menunjukkan permainan terbaik melawan tim yang lebih lemah.”

“Kami tak memiliki kekhawatiran dengan Italia. Kami mengalahkan Italia 2-1 tahun lalu dan bermain seri di Euro, bahkan saat mereka mendominasi permainan.”
Dalam kesempatan itu, Neville juga mengaku mewaspadai Uruguay dan siap menghalau laju striker Uruguay milik Liverpool, Luis Suarez.

Suarez tampil mengesankan sejak kembali dari larangan 10 pertandingan di awal musim. Suarez hingga saat ini telah mencetak 14 gol dalam 11 penampilannya bersama Liverpool di Liga Premier.

“Pertandingan melawan Uruguay akan luar biasa, dengan Suarez bermain,” imbuh Neville, yang mengantongi 85 cap bersama Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya