SOLOPOS.COM - Penyanyi Brasil Margareth Meneze tampil dalam drawing grup Piala Dunia 2014 di Costa do Sauipe, Sao Joao da Mata, Bahia, Brasil, Jumat (6/11/2013) waktu setempat. (JIBI/Solopos/Reuters/Sergio Moraes)

Solopos.com, COSTA DO SAUIPE — Piala Dunia 2014 di Brasil dijamin bakal berlangsung panas sejak awal. Setidaknya, terdapat tiga grup neraka di pesta sepak bola paling akbar sedunia di Negeri Samba tahun depan. Grup maut tersebut adalah Grup B, Grup D, dan Grup G.

Hasil itu terungkap saat dilakukan drawing atau pengundian grup di Costa do Coqueiros, Sao Joao da Mata, Bahia, Brasil, Jumat (6/11/2013). Dalam acara drawing itu, legenda sepak bola dunia seperti Zinedine Zidane, Cafu, dan Fabio Cannavaro ikut berperan mengambil undian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Finalis Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, yakni Spanyol dan Belanda, tergabung di grup yang sama, yakni di Grup B. Selain Spanyol dan Belanda, grup ini juga dihuni tim peringkat ke-15 dunia, Chile dan Australia.

Di atas kertas, Spanyol memang masih difavoritkan meneruskan kejayaan mereka setelah memenangi Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 dan 2012. Namun, Belanda yang bakal diperkuat Robin van Persie dkk. tetap memiliki kans lolos ke babak 16 besar. Namun, dua tim tangguh Eropa tersebut bisa mendapat ancaman besar dari Chile, yang diprediksi menjadi salah satu tim kuda hitam di Brasil nanti.

Pertarungan tak kalah sengit bakal tercipta di Grup D. Di grup tersebut, terdapat tiga juara dunia, yakni Uruguay, Inggris dan Italia, yang harus saling jegal untuk lolos ke fase knock out. Sedangkan Kosta Rika menjadi kontestan pelengkap di grup ini.

Adapun Jerman berada di Grup G, bersama Portugal, Ghana dan Amerika Serikat. Portugal yang lolos ke Brasil setelah memenangi pertarungan sengit melawan Swedia di playoff Zona Eropa, bisa menjadi ancaman bagi lawan-lawan mereka.

Seperti dilansir fifa.com, Jumat, Selecao das Quinas—julukan Portugal—bakal menurunkan salah satu pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo. Namun, Portugal bakal mendapatkan tantangan berat karena Jerman selain diperkuat pemain-pemain hebat, mereka juga sangat berpengalaman mengangkat trofi Piala Dunia selama tiga kali.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya