SOLOPOS.COM - Para mantan pemain sepak bola dunia Geoff Hurst (Inggris), Cafu (Brasil), Zinedine Zidane (Prancis), dan Fabio Cannavaro (Italia) saat drawing grup Piala Dunia 2014 di Costa do Sauipe, Sao Joao da Mata, Bahia, Brasil, Jumat (6/11/2013) waktu setempat. (JIBI/Solopos/Reuters/Sergio Moraes)

Solopos.com, COSTA DO SAUIPE — Pertandingan Brasil vs Kroasia akan menjadi laga pembuka di Arena Corinthians, Sao Paulo, 12 Juni 2014. Sementar itu, Jerman akan menjadi tim pertama yang telah menjalani 100 laga saat mereka bertemu Portugal. Laga puncak atau final akan digelar di salah satu ikon arena sepak bola Brasil, yaitu Stadion Maracana, Rio de Janeiro, 13 Juli 2014.

Undian atau drawing Piala Dunia 2014 menghasilkan beberapa grup keras. Salah satunya adalah grup B yang dihuni oleh tiga tim dengan materi bintang-bintang liga Eropa, yaitu Spanyol, Belanda, dan Chile. Bersama Australia, persaingan ketiga tim menjadikan grup ini sebagai grup “neraka” di putaran final Piala Dunia kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir FIFA.com, grup keras lainnya adalah grup D yang mempertemukan Uruguay, Italia, Inggris, dan Kosta Rika. Sementara itu, Jerman, Ghana, Amerika Serikat, and Portugal akan bersaing di grup G. Tuan rumah Brasil bersama Kroasia, Meksiko, dan Kamerun akan bersaing di Group A.

Grup C menampilkan kekuatan yang berimbang dengan menampilkan Kolombia, Yunani, Pantai Gading, dan Jepang. Sedangkan Prancis akan berada satu grup dengan Swiss, Ekuador, dan Honduras.

Drawing grup Piala Dunia 2014 digelar di Costa do Sauipe, Salvador, Brasil. Acara ini ini dipimpin Sekjen FIFA, Jerome Valcke, bersama Cafu, Fabio Cannavaro, Alcides Ghiggia, Fernando Hierro, Sir Geoff Hurst, Mario Kempes, Lothar Matthaus, dan Zinedine Zidane, yang merepresentasikan delapan negara pemenang Piala Dunia.

Inilah hasil undian Piala Dunia 2014

Grup A: Brasil, Kroasia, Meksiko, Kamerunn

Grup B: Spanyol, Belanda, Chile, Australia

Grup C: Kolombia, Yunani, Pantai Gading, Japan

Grup D: Uruguay, Kosta Rika, Inggris, Italia

Grup E: SwiSs, Ekuador, Prancis, Honduras

Grup F: Argentina, Bosnia-Herzegovina, Iran, Nigeria

Grup G: Jerman, Portugal, Ghana, Amerika Serikat

Grup H: Belgia, Aljazair, Rusia, Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya