SOLOPOS.COM - Logo Piala Asia U-19 (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, YAGON — Australia akan menjadi lawan tim nasional Indonesia U-19 di laga kedua Grup B Piala Asia U-19 2014. Meski percaya diri bisa menuai kemenangan, mereka juga tetap mewaspadai potensi ancaman ‘Garuda Jaya’.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat berhadapan dengan Uni Emirat Arab dalam laga pertamanya pada AFC Cup di stadion Thuwunna, Jumat (10/10/2014), Australia cuma memetik hasil imbang 1-1.

Sempat unggul Brandon Borrello, Australia saat itu gagal mempertahankan kemenangan saat UEA sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Khaflan Mubarak Al Shamsi lima menit menjelang bubaran.

Dengan hasil di partai lain mengetengahkan kemenangan 3-1 Uzbekistan atas Indonesia, persaingan di Grup B pun untuk sementara masih relatif ketat; Uzbekistan di posisi pertama dengan koleksi tiga poin, diikuti Australia dan UEA yang punya satu poin, dan Indonesia di posisi dasar klasemen dengan nol poin.

Ketatnya persaingan itulah yang membuat Pelatih Australia Paul Okon tetap waspada kendatipun percaya diri bisa mengalahkan Evan Dimas cs di Thuwunna Stadium, Minggu (12/10) sore WIB, besok.

“Tentu saja (Australia bisa mengalahkan Indonesia). Itulah sebabnya saya duduk di sini. Setiap tim bisa saling mengalahkan.Jadi, saya berharap bisa mengalahkan Indonesia,” ujar Okon yakin kepada para pewarta.

“Tapi, itu bisa saja sulit. Seperti pertandingan (melawan UEA) ini, dan seperti laga mereka (Indonesia) saat melawan Uzbekistan,” tambah mantan pemain timnas Australia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya