Solopos.com, JAKARTA –– Timnas Indonesia berhasil mencatatkan kemenangan bersejarah setelah mengalahkan Kuwait pada pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional l Jaber Al-Ahmad,Kuwait, Rabu (8/6/2022) malam waktu setempat.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan 2-1 tersebut bersejarah lantaran terakhir kali Indonesia Indonesia menang dari Kuwait pada tahun 1980 di Turnamen Merdeka.

 

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (tengah) mendapatkan pelukan rekan-rekannya seusai membobol gawang Timnas kuwait lewat tendangan penalti dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022) waktu setempat. (Antara/Humas PSSI)

 

Baca Juga: Piala Asia 2023: Tumbangkan Kuwait, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen

Gol Timnas Indonesia dicetak Marc Klok lewat tedangan pinalti pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto berhasil menjebol gawang Kuwait lewat bola liar di kotak pinalti pada menit ke-46.

Pada pertandingan yang berlangsung di Kuwait itu, tuan rumah sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Yousef Al Sulaiman. Dengan kemenangan ini membuat peluang lolos ke Piala Asia 2023 semakin terbuka.

 

Pesepak bola Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) melewati adangan pesepak bola Timnas Kuwait Fahed Alansari dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022) waktu setempat. (Antara/Humas PSSI)
Pemain Timnas Indonesia Fachrudin (kanan) dan Rizky Ridho berusaha menutup laju pemain Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022) waktu setempat. (Instagram @kuwaitfootball)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi