SOLOPOS.COM - Trofi Piala Afrika (JIBI/Harian Jogja/Totalsport)

Harianjogja.com, MALABO — Hasil undian babak penyisihan grup Piala Afrika 2015 menghasilkan satu grup neraka. Grup neraka itu diisi oleh empat tim yang pernah tampil di putaran final Piala Dunia: Ghana, Aljazair, Afrika Selatan, dan Senegal.

Ghana, Aljazair, Afsel, dan Senegal masuk Grup C dalam undian yang dilakukan di Malabo, Equatorial Guinea, Rabu (3/12/2014). Di antara keempat tim tersebut, tiga tim yang disebut pertama pernah merasakan gelar juara. Ghana juara empat kali (1963, 1965, 1978, 1982), Aljazair sekali (1990), dan Afsel sekali (1996). Adapun prestasi terbaik Senegal adalah finalis pada tahun 2002.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tuan rumah Equatorial Guinea masuk Grup A. Mereka akan bersaing dengan Burkina Faso, Gabon, dan Kongo.

Dua tim yang pernah jadi juara, Zambia dan Tunisia, akan bertarung di Grup B. Dua tim lain yang menghuni grup ini adalah Cape Verde dan Republik Demokratik Kongo.

Grup D akan menghadirkan duel sengit antara Pantai Gading dan Kamerun. Mali dan Guinea juga akan mengisi grup ini.

Piala Afrika 2015 akan dilangsungkan di Equatorial Guinea pada 17 Januari – 8 Februari mendatang. Equatorial Guinea ditunjuk jadi tuan rumah untuk menggantikan Maroko.

Babak Penyisihan Grup Piala Afrika 2015:

Grup A
Equatorial Guinea
Burkina Faso
Gabon
Kongo

Grup B
Zambia
Tunisia
Cape Verde
Republik Demokratik Kongo

Grup C
Ghana
Aljazair
Afrika Selatan
Senegal

Grup D
Pantai Gading
Mali
Kamerun
Guinea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya