SOLOPOS.COM - Pemain Senegal Gassama (L) berduel lawan Andile Jali dari timnas Afsel. JIBI/Rtr/Mike Hutchings

Piala Afrika 2015 masih dalam babak penyisihan grup. Di Grup C, Senegal bertahan di puncak klasemen setelah bermain imbang lawan Afsel.

Solopos.com, MONGOMO — Tertinggal lebih dulu, Senegal akhirnya bisa memaksakan hasil imbang saat berhadapan dengan Afrika Selatan. Hasil imbang menjaga Senegal bertahan di puncak klasemen Grup C dan memperbesar peluang lolos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertanding di Estadio de Mongomo, Mongomo, Sabtu (24/1/2015) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertama.

Gol perdana dalam laga tersebut baru tercipta di menit 47. Seperti dilansir detiksport, Matthews Oupa Manyisa membuat Afrika Selatan unggul melalui aksinya.

Namun 13 menit berselang Senegal berhasil menyamakan kedudukan melalui Kara Mbodji. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga laga tuntas.

Tambahan satu poin sudah cukup untuk Senegal mempertahankan puncak klasemen Grup C. Meraih satu kemenangan dan sekali imbang, mereka kini mengoleksi empat poin.

Posisi dua grup ini ditempati oleh Ghana. Bertanding lebih dulu, Ghana meraih kemenangan tipis 1-0 atas Aljazair melalui gol yang dibuat Asamoah Gyan di menit terakhir pertandingan.

Ini merupakan kemenangan pertama Ghana setelah pada laga sebelumnya tunduk 1-2 atas Senegal. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya