SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 vs Thailand pada Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Solopos.com, SOLO—Pelatih Timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia optimistis bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-19  dalam matchday ketiga Piala AFF U-19 2022. Salvador Garcia mengaku telah memiliki cara untuk mengalahkan Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (6/7) pukul 20.00 WIB.

Thailand  mengawali kampanye di turnamen ini dengan meyakinkan dengan memenangkan dua pertandingan melawan Filipina dan Myanmar.  Jelang pertandingan nanti malam, skuat Gajah Peramh memimpin Grup A dengan 6 poin dengan selisih gol +4. Thailand juga lebih bugar karena pada dua laga sebelumnya melakukan rotasi pemain.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Ini tentu akan menjadi lawan yang lebih tangguh daripada tim yang pernah dihadapi Thailand U-19. Saya telah menyaksikan dua pertandingan terakhir tim Thailand U-19 dan Indonesia U-19 di turnamen ini  dan memiliki cara untuk menghadapinya,” ujar Pelatih Timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia dikutip dari media Vietnam, The Thao247.vn, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Jadwal Grup A Piala AFF U-19 Hari Ini, Bigmatch Indonesia vs Thailand

“Indonesia U-19 kehilangan pemain penting di lini pertahanan. Saya pikir dengan persiapan yang baik serta memahami kelemahan lawan, Thailand U-19 akan terus menang dan mempertahankan posisi teratas. Saya menghormati setiap pelatih, tetapi saya sangat yakin dengan kemampuan pemain saya. Seluruh tim bermain kohesif dan juga telah dirotasi untuk beristirahat dalam dua pertandingan terakhir.”

Dengan dua kemenangan beruntun, Thailand sedang dalam performa tinggi. Apalagi Thailand memiliki persiapan yang lebih baik. Selain mental yang nyaman saat meraih 2 kemenangan beruntun, Gajah Perang  juga dalam kondisi lebih bugar karena mengalami rotasi.

Sementara Indonesia mendapat nada minor dari fans Indonesia karena pelatih Shin Tae-yong terlalu berisiko mengeluarkan skuat terkuat hanya untuk menghadapi tim lemah Brunei Darussalam.

Baca Juga: Jadwal & Klasemen Grup A Piala AFF U-19 setelah Indonesia Pesta Gol 7-0

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya