SOLOPOS.COM - Timnas U-19 melakukan pemanasan di Stadion Sultan Agung Bantul (@PSSI_Fai)

Piala AFF U-19 akan menyajikan duel Indonesia vs Kamboja.

Solopos.com, HANOI — Timnas Indonesia U-19 berambisi pulang ke Tanah Air dengan kepala tegak. Garuda Muda membidik kemenangan atas Kamboja U-19 di laga terakhir babak penyisihan Piala AFF U-19 2016 Grup B, Selasa (20/9/2016). Kemenangan kedua akan menjadi pelipur lara karena tim sudah tak mungkin lolos ke babak semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas U-19 memetik kemenangan perdana seusai mengalahkan Laos 3-1 di Stadion Yeovil Town, Hanoi, Minggu (18/9/2016). Kemenangan itu membawa Garuda Muda naik ke peringkat empat dengan poin tiga. Hasil positif lawan Kamboja akan mengukuhkan Indonesia di empat besar. Peringkat Indonesia tak bisa naik lagi sebab Myanmar di peringkat tiga sudah mengoleksi tujuh poin.

Striker Timnas, Muhammad Rafli, menyatakan Garuda Muda siap habis-habisan untuk menutup Piala AFF U-19 dengan kemenangan. Rafli pantang meremehkan Kamboja yang kini berada di posisi lima. Kamboja mengumpulkan poin sama dengan Indonesia, tapi kalah dari selisih gol. “Kamboja tim bagus. Terbukti Laos mereka kalahkan, dengan Thailand hanya kalah tipis. Namun kami optimistis menang lawan Kamboja,” ujarnya seperti dikutip Fourfourtwo.com, Senin (19/9/2016).

Kapten Timnas, Bagas Adi Nugroho juga enggan meremehkan Kamboja meski tim tersebut baru saja kalah 0-3 dari Myanmar. Pasalnya, kekalahan di laga terakhir bisa saja mengantar Indonesia kembali menjadi juru kunci. Dia menegaskan tim akan bermain all out untuk menggaransi kemenangan kedua di Piala AFF U-19.

“Lawan Kamboja kami tetap mengincar kemenangan. Kami tidak boleh meremehkan lawan,” ujarnya.

Klasemen Sementara Piala AFF U-19 Grup B

Tim Menang Seri KalahPoin

Thailand 4 0 0 12

Australia 3 0 1 9

Myanmar 2 1 1 7

Indonesia 1 0 3 3

Kamboja 1 0 3 3

Laos 0 1 3 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya