SOLOPOS.COM - Bintang Timnas Thailand U-19 Nattakit Bustsing saat menjadi bagian dari FC Bayern World Squad. (fcbayern.com)

Solopos.com, SOLOTimnas Indonesia U-19 harus mewaspadai striker Thailand Nattakit Butsing pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Dikutip dari situs resmi Piala AFF U-19, Nattakit Butsing mencetak brace saat Thailand mengalahkan Myanmar 3-0 pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7). Dia pun dinobatkan sebagai Man of the Match.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jebolan Bayern Munich World Squad itu saat ini menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF U-19. Nattakit Butsing mencatatkan jumlah gol yang sama dengan pemain Vietnam, Nguyen Quoc Viet.

Baca Juga: Jadwal Grup A Piala AFF U-19 Hari Ini, Bigmatch Indonesia vs Thailand

Mereka di bawah pemain Indonesia Hokky Caraka yang mencetak quattrick saat Indonesia menggulung Brunei Darussalam 7-0. Nattakit Butsing berpeluang menambah pundi-pundi gol karena Thailand belum bertemu Brunei Darussalam.

Pada pertandingan pertama saat Thailand mengalahkan Filipina 1-0, Nattakit Butsing tidak bermain penuh. Pemain berpostus 1,7 meter itu masuk pada menit ke-23 dan ditarik keluar pada menit ke-73.

Nattakit Butsing saat ini berstatus sebagai pemain klub Liga 2 Thailand, Uthai Tani. Sebelumnya, pada  musim 2021-2022, ia sempat dipinjamkan Uthai Tani ke klub kasta keempat Liga Spanyol, AD Union Adarve.

Baca Juga: Jadwal & Klasemen Grup A Piala AFF U-19 setelah Indonesia Pesta Gol 7-0

Pengalaman menjadi Bayern World Squad ikut mengasah ketajaman Nattakit Butsing. Seperti diketahui, Bayern Munich setiap musim mencari 15 talenta berbakat dari 15 negara. Nantinya, pemain-pemain tersebut dilatih pelatih-pelatih berkelas yang dimiliki Bayern Munich.

Tak sekadar berlatih, tim ini juga tampil di laga uji coba. Nattakit Butsing tercatat tampil dalam tiga laga bersama FC Bayern World Squad dan mengemas tiga gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya