SOLOPOS.COM - Para pemain Laos U-19 (putih-putih) merayakan keberhasilan mereka mencetak gol dalam pertandingan menghadapi Singapura pada lanjutan laga Grup B Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/7/2022). (Antara/Aldi Sultan)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Laos U-19, Hans Michael Weiss, mensyukuri keberhasilan timnya melaju ke semifinal Piala AFF U-19 seusai mengalahkan Singapura 3-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (9/7/2022) sore WIB.

Berbicara seusai pertandingan, Weiss menjelaskan keberhasilan ini patut dirayakan, terlebih Laos tidak sering melaju ke semifinal turnamen skala Asia Tenggara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami berada di posisi puncak grup sekarang, kami ingin mengamankan tempat itu, semoga, kami akan melihat apa yang terjadi pada pertandingan selanjutnya menghadapi Malaysia,” ujar Weiss.

“Yang terpenting adalah lolos, kami sangat senang Laos melakukannya, kami memenangi tiga pertandingan, itu tidak sering terjadi, jadi kami harus merayakan itu ketika waktunya datang,” sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan saat ini kondisi pemainnya tidak sepenuhnya bugar karena jadwal yang padat di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: Jadwal Lengkap dan Klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022 Hari Ini

Ia belum bisa memastikan apakah akan melakukan rotasi pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-19 2022 menghadapi Malaysia, Senin (11/7/2022).

“Saya harus melihat situasi selanjutnya, kami memiliki opsi [rotasi] itu, kami akan mempertimbangkannya,” jelas Weiss.

Baca Juga: Fantastis, Rinov/Mentari Tembus Final Malaysia Masters 2022

“Turnamen ini berjalan ketat, dan para pemain tidak bisa melakukan pemulihan sepenuhnya, kamu melakukan kesalahan sederhana, kamu tidak bisa berlari sesuai keinginanmu, beberapa [pemain] memiliki otot yang tegang,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Laos untuk sementara menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup B Piala AFFF U-19 2022 dengan raihan 9 poin dari tiga pertandingan, sekaligus memastikan langkah mereka ke babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya