SOLOPOS.COM - (Twitter/theaseanball)

Solopos.com, BEKASI – Thailand gagal menggusur Vietnam dari posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Thailand hanya menang dengan skor 2-0 saat menghadapi tim lemah Brunei di Stadion Patriot Cadrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam WIB. Dua gol Thailand ke gawang Brunei dicetak Kroekphon Arbram pada menit ke-45+1 dan Winai Aimaot menit ke-60.

Dengan hasil itu, Thailand mengemas 10 poin sama dengan Vietnam, namun mereka kalah dalam produktivitas gol yaitu 6 berbanding 9. Vietnam dipastikan bertengger di posisi pertama klasemen Grup A Piala AFF U-19 setidaknya hingga menjelang laga terakhir mereka pada 10 Juli 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum pertandingan, Thailand harus bisa menang minimal dengan 6 gol tanpa balas atas Brunei apabila mereka ingin menggusur Vietnam dari puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022.  Saat itu, Vietnam kukuh di puncak klasemen setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (8/7/2022) sore mulai pukul 15.00 WIB.

Tiga gol Vietnam dicetak Nguyen Quoc Viet menit ke-3 dan ke-90 serta Khuat Van Khang pada menit ke-53. Sedangkan satu gol balasan Myanmar dicetak La Min Htwe pada menit ke-90+3.

Kemenangan tersebut membuat Vietnam saat ini mengemas 10 poin dari empat pertandingan mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022. Vietnam tiga kali meraih kemenangan dan sekali imbang. Vietnam punya produktivitas gol 9.

Baca Juga: Persis Solo Vs Persik Kediri Tinggal Tunggu Pengumuman, Hampir Pasti

Pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 nanti Vietnam akan menghadapi duel hidup mati melawan Thailand.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang baru akan menjalani laga mereka pada pukul 20.00 WIB nanti harus bisa memetik kemenangan atas Filipina untuk menjaga kans lolos ke semifinal.

Apabila Indonesia menang atas Filipina maka nilai mereka akan menjadi 8 dan akan menempati peringkat ketiga menggusur Myanmar. Pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, 10 Juli 2022 nanti, Timnas Indonesia akan bertemu Myanmar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya