SOLOPOS.COM - Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Australia (RCTI)

Piala AFF U-19 2016 belum membawa keberuntungan kepada Indonesia.

Harianjogja.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 harus gagal melaju ke babak semifinal AFF U19 Championship 2016. Kepastian ini usai skuat Garuda Muda kalah 1-3 dari Australia di Vietnam Youth Football Training Centre (YFTC) Hanoi, Jumat (16/9) sore. Satu-satunya gol Timnas U-19 dicetak oleh Bagas Adi Nugroho di menit 36.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya anak asuh Eduard Tjong kalah dua kali melawan Myanmar dengan skor 2-3 dan Thailand dengan skor 2-3 juga. Tentu dengan torehan ini Timnas U-19 belum pernah mendapatkan poin dan harus tersingkir dari fase grup meski masih menyisakan dua laga lagi. Dua tim yakni Australia dan Thailand keluar sebagai wakil dari Grup B yang lolos ke semifinal.

Meski demikian, Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan tetap mengapresiasi perjuangan Bagas Adi Nugroho dkk. Ia merasa skuat Timnas U19 sudah berjuang maksimal dan hasil belum berpihak kepada Indonesia.

“Kita tetap memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap perjuangan para pemain Timnas U-19 di ajang ini. Kita berterima kasih terhadap perjuangan mereka,” ucap Erwin, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (17/9/2016).

Erwin berharap para penggawa Timnas U-19 tetap semangat. Setidaknya dalam dua pertandingan sisa yang harus dilalui mereka melawan Kamboja dan Laos, mereka bisa menampilkan permainan yang lebih baik.

“Jangan menyerah, masih ada dua pertandingan lagi. Saya berharap mereka tetap bermain habis-habisan saat menghadapi Laos dan Kamboja. Jadikan ini sebagai pengalaman pertandingan internasional bagi mereka,” beber Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya