SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia U-19 (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SIDOARJO—Timnas Indonesia tak mau kecolongan saat meladeni Thailand di laga lanjutan Grup B Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (16/9/2013) malam. Pelatih timnas, Indra Sjafri pun meminta anak asuhnya supaya bermain disiplin dan tenang demi mengunci poin sempurna.

Pertandingan lanjutan Grup B ini terasa berat karena Skuat Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-19, baru saja kalah 1-2 dari Vietnam, Sabtu (14/9/2013). Indra Sjafri mengakui harus mengatur strategi dengan cermat supaya bisa mendulang hasil maksimal saat meladeni Thailand. Dia juga mengisyaratkan bakal ada rotasi pemain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indra menuturkan kondisi fisik anak asuhnya menurun setelah melakoni tiga laga beruntun. Selain itu, mental penggawa Garuda muda juga drop karena hasil kontra Vietnam merupakan kekalahan pertama mereka dalam 15 laga terakhir, baik di laga resmi maupun persahabatan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami harus cepat memulihkan kondisi fisik para pemain, serta mengangkat kembali mental mereka. Setelah latihan sore ini [kemarin] saya lihat kondisi pemain sudah membaik. Mereka juga sudah ceria lagi. Semoga ini jadi sinyal bagus untuk menghadapi pertandingan melawan Thailand” beber Indra, ketika dihubungi Solopos.com, Minggu (15/9/2013).

Terkait lawan yang akan dihadapi, Indra Sjafri menyebut Thailand sebagai tim yang bagus. Meski baru menang sekali dari tiga kali laga, sang arsitek menyebut peluang Thailand belum tertutup. “Mereka bagus dalam hal umpan silang dari samping dan juga heading, itu harus kami waspadai. Tapi kami optimistis bisa mengalahkan mereka,” tegas Indra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya