SOLOPOS.COM - Pemain belakang yang juga kapten Timnas U-16 Malaysia, Muhammad Danish Bin Darus, berebut bola dengan pemain belakang Timnas U-16 Australia, Peter Antoniou, pada laga pamungkas Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Senin (8/8/2022). Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. (Twitter/AFFPresse)

Solopos.com, SLEMAN – Malaysia gagal meraih kemenangan atas Australia pada laga terakhir penyisihan Grup C Piala AFF U-16 2022, Senin (8/8/2022). Sementara itu, Myanmar akhirnya keluar sebagai juara Grup C.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut Malaysia hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Australia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam waktu bersamaan Myanmar menang dengan skor 1-0 atas Kamboja melalui gol yang dicetak Lin Htet Oo pada menit ke-48.

Dua hasil berbeda inilah yang membuat Malaysia gagal menjadi juara Grup C, sedangkan tiket semifinal otomatis jadi milik Myanmar.

Malaysia mengumpulkan poin 5 di klasemen akhir, sedangkan Myanmar mengambil alih puncak klasemen dengan poin 7. Malaysia juga gagal lolos ke semifinal dari jalur runner up terbaik.

Malaysia berada di urutan ketiga tim peringkat kedua terbaik, sedangkan runner up terbaik diraih Vietnam dengan poin 6 sehingga mereka lolos ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya