SOLOPOS.COM - Timnas U-16 (Liputan6.com)

Piala AFF U-15 diikuti oleh Timnas Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-16 akan menantang Myanmar pada laga pertama Grup A Piala AFF U-15 2017. Pertandingan ini akan dilangsungkan di IPE Chonburi Campus Stadium 2, Minggu (9/7/2017) sore WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, menilai laga melawan Myanmar ini sangat penting karena menentukan langkah anak asuhnya di turnamen Piala AFF U-15. Dia pun menyebut anak asuhnya siap tempur dan menargetkan kemenangan.

Laga ini akan menjadi pertemuan kedua Timnas Indonesia U-16 melawan Myanmar. Sebelumnya, Garuda Asia, julukan Timnas U-16, menang 4-1 pada ajang 2017 Tien Phong Plastic Cup Tournament, 14 Juni 2017 lalu. Kendati demikian, Fachry tetap waspada karena Myanmar berpotensi memberi kejutan.

“Myanmar merupakan tim yang bagus dan solid. Vietnam berada dalam tekanan saat melawan mereka. Saya tidak tahu sejauh mana perubahan mereka di AFF nanti,” ucap Fachry seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (9/7/2017).

“Partai pertama di Thailand melawan Myanmar sangat penting untuk menentukan langkah kami ke depannya di turnamen ini. Di setiap laga, kami akan berusaha meraih poin,” imbuhnya.

Di ajang Piala AFF U-15, Fachry menyiapkan dua formasi untuk Garuda Asia, yakni 4-2-3-1 dan 3-5-2. Formasi ini sudah dicoba pada uji coba terakhir di Lapangan Atang Sutresna, Selasa (4/7/2017).

“Yang pasti, Timnas Indonesia U-16 sudah siap tempur dalam ajang ini. Kalau permainan bola-bola pendek kami mengalami kebuntuan, saya sudah siapkan antisipasinya. Pemain Timnas Indonesia U-16 akan melakukan tembakan jarak jauh dari lini kedua,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya