SOLOPOS.COM - Alfred Riedl, pelatih timnas senior Indonesia. JIBI/Solopos/Dok

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Indonesia harus berhati-hati menjalani pertandingan uji coba melawan Suriah. Tim Timur Tengah itu baru saja menghantam tuan rumah Malaysia dengan skor telak 3-0 dalam laga persahabatan di Stadion Shah Alam.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Indonesia akan melakoni pertandingan pemanasan menjelang bergulirnya Piala AFF (Asean Football Federation) melawan Suriah yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (15/11/2014) dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Ekspedisi Mudik 2024

Kekalahan dalam pertandingan tersebut akan menjadi modal psikologis yang sangat buruk dalam memasuki ajang Piala AFF di Vietnam di mana Indonesia akan bergabung bersama tuan rumah serta dua tim lain yaitu Laos dan Filipina.

Kewaspadaan semacam itu sangat patut dimunculkan mengingat Malaysia selama beberapa dekade terakhir merupakan seteru ketat bagi skuat Merah Putih yang kini dipimpin oleh pelatih asal Austria Alfred Rield, tetapi kenyataannya bisa dilibas begitu telak oleh Suriah.

Dalam pertandingan di Shah Alam pada Rabu (12/11/2014), sebagaimana diberitakan The Star, tim negeri jiran tersebut harus mengakui tim tamu dengan skor telak 0-3 melalui gol-gol Nadim Sabag, Sanharib Malki, dan Omar Khrbin.

Ini kekalahan ketiga Malaysia sejak ditangani pelatih Dollah Saleh pada Juni lalu. Dalam empat pertandingan sejak pertengahan 2014, Malaysia kalah tiga kali dari Tajikistan 1-4, Indonesia 0-2, dan 0-3 dari Suriah serta hanya satu kali menang yakni melawan tim lemah Kamboja dengan skor 4-1.

Menyaksikan timnasnya diplonco oleh Suriah, suporter Harimau Malaya pun memasang spanduk yang ditujukan kepada Dollah Saleh, berbunyi “Dollah Salleh apa kau buat?”.

Malaysia berada di Grup B Piala AFF bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, dan Thailand. Menjelang Piala AFF, Malaysia masih akan melakukan satu laga uji coba lagi yaitu melawan Vietnam, yang merupakan calon lawan Indonesia di Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya