SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim nasional Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga ujicoba sebagai persiapan terakhir menuju Piala AFF. Sedang dijajaki tim lawan dari Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan pihaknya memang saat ini tengah menjalin komunikasi dengan calon lawan untuk ujicoba timnas senior. Namun, dia menyebut sudah menentukan dua tanggal untuk menggelar pertandingan ujicoba tersebut.

“Ada dua ujicoba, pertama tanggal 10 atau 11 November, dan laga kedua 14 November,” ungkap Joko kepada detiksport, Selasa (21/10/2014).

Melihat jadwal kompetisi, tanggal tersebut dipilih karena pada 8 November babak delapan besar ISL sudah memasuki partai final. Setelah itu, seluruh pemain timnas dipastikan akan berkumpul semua di pemusatan latihan.

Terkait lawan ujicoba, Joko mengatakan pihaknya sudah mengantongi dua calon lawan yang saat ini masih dijajaki, yaitu dari Timur Tengah dan tim Asia Tenggara.

“Satu dari Timur Tengah dan negara AFF (Asia Tenggara). Kalau sudah fixed, Kamis atau Jumat akan kami umumkan,” sahut Joko.

Sementara itu Sekjen Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin mengatakan dirinya sudah menerima daftar 30 nama pemain yang akan didaftarkan ke Piala AFF dari pelatih Alfred Riedl.

“Kemarin BTN baru menerima daftar 30 pemain dari coach Alfred. Siapa saja? Akan ada pengumuman secepatnya,” kata Sefdin.

Timnas akan kembali menjalani pemusatan latihan pada 23 Oktober mendatang. Pemusatan latihan tersebut dipastikan tidak akan dihadiri seluruh pemain karena sebagian pemain masih sibuk di babak delapan besar ISL.

Di Piala AFF 2014, Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Laos, dan tuan rumah Vietnam. Tim “Merah-Putih” akan melakoni laga perdana dengan menghadapi Vietnam pada 22 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya