SOLOPOS.COM - Wolfgang Pikal (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim nasional Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan Piala AFF 2014 pada November mendatang. Namun, aktivitas ini cuma akan diikuti oleh 11 pemain yang tidak tampil di babak delapan besar Indonesia Super League (ISL).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan gelaran Piala AFF sudah akan dihelat pada bulan November depan, tepatnya pada 22 November–20 Desember, persiapan pun mesti terus digeber oleh ‘Skuat Garuda’ dengan memanfaatkan waktu yang masih tersisa.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengatakan pihaknya memang akan menggelar Training Camp (TC) pada bulan Oktober ini, meski tidak akan diikuti oleh seluruh pemain di dalam skuat.

“Kami hanya ingin memanfaatkan persiapan yang ada. Kami tetap akan melakukan latihan dengan pemain yang tidak berpartisipasi di delapan besar ISL. Kami memanggil sembilan pemain plus dua kiper,” ungkap Wolfgang kepada detikSport, Senin (6/10/2014).

Wolfgang mengatakan tujuan tetap memanggil 11 pemain tersebut adalah agar mereka tetap dalam kondisi terbaiknya sebelum Piala AFF. “Karena tidak mungkin mereka tidak latihan. Kami harus menjaga kondisi fisik mereka. Jadi kami harus maksimalkan mereka.”

Timnas dijadwalkan mulai melakukan pemusatan latihan pada 10 Oktober mendatang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Pada pemusatan latihan itu kemungkinan besar tidak akan ada laga ujicoba. Pertandingan uji coba baru akan dilakukan pada November mendatang sebelum berangkat ke Piala AFF. Mereka berencana bakal bertandang melawan Hong Kong pada 11 November.

Berikut Sebelas Pemain Yang Mengikuti TC Timnas :

M Robby (Putra Samarinda)
Hamka Hamzah (PKNS)
Fachruddin (Persepam Madura United)
Dedi Hartono (Barito Putra)
Rizki Pora (Barito Putra)
Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta)
Steven Imbiri (Persiram Raja Ampat)
Bayu Gatra (Putra Samarinda)
Dani Saputra (Persija Jakarta)
Yogi Triana (Persita Tangerang)
Teguh Amirudin (Perseru Serui)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya