PIALA AFF 2014 : INDONESIA VS LAOS : Babak Pertama, Diwarnai Kartu Merah, Indonesia Unggul 2-1

PIALA AFF 2014 : INDONESIA VS LAOS : Babak Pertama, Diwarnai Kartu Merah, Indonesia Unggul 2-1
SOLOPOS.COM - Grafik penampilan Indonesia vs Laos (JIBI/Harian Jogja/@affsuzukicup)

 

Harianjogja.com, HANOI — Indonesia sementara unggul 2-1 dari Laos pada babak pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2014 di My Dinh Stadium, Jumat (28/11/2014) petang. Meski unggul, Indonesia terpaksa harus bermain dengan 10 pemain, setelah Supardi Nasir diusir dari lapangan pada menit 27.

Supardi diusir setelah melakukan tackling keras terhadap Sayyabounsou di kotak terlarang. Alhasil wasit yang memimpin jalannya laga langsung menunjuk titik putih. Algojo Laos, Sayavutth berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna tepat di atas I Made.

Sebelumnya hingga menit 20 Indonesia sebenarnya telah unggul 2-0 dari Laos. Gol kedua Indonesia dicetak oleh Ramdani Lestaluhu. Sedangkan gol pertama tim Garuda dicetak Evan Dimas pada menit 8.

Meski pincang karena harus bermain dengan 10 pemain, skuat Garuda terus menggempur lini pertahanan Laos. Beberapa kali peluang tercipta dari kaki Boaz Salossa namun masih gagal dikonversikan menjadi gol. Begitu juga dengan Laos yang unggul pemain terus menyerang lini pertahanan Vietnam, namun beberapa kali peluangnya masih gagal. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain

Indonesia : I Made, Zulkifli, Viktor Igbonefo, A Jufriyanto, Manahati, Hariono, Supardi, Evan Dimas, Ramdani, Cristian G, Boaz

Laos : Somvang, Phommapanya, Souksavanh, Khousamnan, Phommasane, Sihavong, Lithideth, Vongchiengkham, Sipasong, Sayyabounsou, Sayavutth

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago