SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, HANOI — Timnas Laos sementara tertinggal 2-1 dari Filipina pada babak pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2014, di My Dinh Stadium, Sabtu (22/11/2014) live MNC Sports 2. Dua gol Filipina dicetak melalui tendangan bebas Khampeng Syavuth (24) dan Phil Yonghusband (45). Sedangkan gol Laos dicetak Simon Rota (42).

Pada awal babak kedua kesebelasan lebih banyak melakukan percobaan serangan. Jual beli serangan pun diperagakan kedua kesebelasan hingga 15 menit awal babak pertama. Filipina yang lebih banyak menguasai permainan membuka keunggulan pada menit 24 melalui tendangan bebas Khampeng Syavuth. Pemain muda tersebut berhasil menempatkan bola di pojok gawang Loas yang dijaga oleh Soundala. Skor 1-0.

Tertinggal donasi gol membuat Laos tampil menekan. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 42 melalui sundulan Simon Rota. Simon berhasil meneruskan umpan dari tendangan pojok yang dilesakkan pemain Laos lainnya.

Sayangnya kedudukan imbang itu tidak bertahan lama. Filipina berhasil menambah koleksi gol pada masa injuri time sekaligus membuat mereka unggul melalui kaki Phil Younghusband. Kedudukan 2-1 bertahan hingga wasit Wang Di asal Tiongkok meniup tanda akhir babak pertama.

Susunan pemain

Filipina : Deyto, Guirado, Rota, Aguinaldo, Sato, Steuble, Ott, Lucena, Bahadora, P. Younghusband, Hartmann
Laos : Soundala, Phomapanya, Souksavanh, Khounsamna, Phomasane, Sihavong, Lithideth

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya