SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, TANGERANG — Hari ini, pemain timnas senior bertolak ke Vietnam untuk mengikuti piala AFF 2014. Meski mengakui lawan-lawan yang dihadapi bakal berat, mereka yakin bisa jadi juara.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pada pukul 09.00 WIB, Selasa (18/11/2014), sebanyak 23 pemain berangkat dari terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Mereka kompak mengenakan polo shirt berwarna hijau dan bercelana abu-abu. Satu persatu melewati pemeriksaan petugas.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum masuk, gelandang muda Indonesia, Evan Dimas, menyatakan Indonesia berada di grup yang berat, di mana mereka akan menghadapi tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos. Indonesia akan melakoni laga perdana pada Sabtu, 22 November, melawan Vietnam.

“Berat semua. Tapi, tim (kami) sangat komplet, saya yakin bisa juara,” kata mantan penggawa timnas U-19 ini.

Ketika ditanya hasil buruk timnas dalam laga ujicoba melawan Suriah, Evan tak menampiknya. Namun ia yakin hal itu tak berpengaruh banyak. Pada laga ujicoba di GBK Sabtu (15/11) lalu, Indonesia ditekuk 0-2.

Sementara itu, pemain lain dan pelatih Alfred Riedl terlihat agak buru-buru masuk terminal. Menurut informasi, pesawat berangkat pada pukul 11.00 WIB.

Riedl sendiri optimistis. Dia menyatakan sudah mengetahui dengan baik permainan sang lawan. Termasuk soal taktik yang akan diterapkan saat menghadapi Vietnam nanti.

“Kami tahu Vietnam dengan baik karena sebelumnya kami sudah memantau permainan mereka,” kata Riedl usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya