SOLOPOS.COM - google img

google img

JAKARTA— Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia mengingatkan suporternya agar berperilaku profesional dan tidak emosi ketika mendukung timnya saat bertemu dengan Indonesia pada partai penyisihan terakhir grup B, malam ini.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Ahmad Shabery Cheek mengatakan pasukan ‘Harimau Malaya’ butuh dukungan dari para suporter dalam partai penentuan yang akan memastikan langkah kedua kesebelasan ke babak selanjutnya di ajang AFF Suzuki Cup 2012.

“Bagaimanapun penyokong [suporter] perlu bersikap profesional. Mereka perlu terus memberi dukungan hingga akhir pertandingan,” ujarnya seperti dikutip dari kantor berita Malaysia Bernama, Sabtu (1/12/2012).

Menurutnya suporter Malaysia harus bertindak arif saat mendukung tim nasional Malaysia, baik saat menang maupun kalah. “Sebaiknya mereka perlu memberi dukungan dalam situasi apapun,” ungkapnya.

Partai hidup mati antara Malaysia melawan Indonesia akan berlangsung di stadion Bukit Jalil mulai pukul 19.45 WIB. Malaysia butuh kemenangan agar bisa lolos ke partai semifinal, sementara Indonesia cukup mengantongi hasil imbang.

Pertemuan kedua tim di ajang AFF Suzuki Cup ini merupakan ulangan partai final 2010. Saat itu, Malaysia mencukur Indonesia dengan skor telak 3-0 pada final putaran pertama di Bukit Jalil. Tim Merah Putih membalas kekalahan di Gelora Bung Karno dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya