SOLOPOS.COM - Petugas dari PHRI dan Puskesmas Grogol, Sukoharjo, menginspeksi penerapan aplikasi PeduliLindungi di salah satu hotel, Rabu (10/11/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo melakukan pemantauan penerapan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah hotel dan restoran Sukoharjo, Rabu (10/11/2021).

Langkah tersebut untuk meningkatkan kesadaran pelaku usaha industri pariwisata membantu program pemerintah untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 di Sukoharjo. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi dilakukan mulai pukul 09.00 WIB di sejumlah lokasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Monitoring itu melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan Sukoharjo melalui petugas Puskesmas Grogol. Ketua PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto, mengatakan kegiatan tersebut untuk monitoring dan evaluasi penerapan skrining tamu hotel dan restoran di tempat usaha anggota PHRI Sukoharjo.

Baca Juga: Alhamdulillah! Dam Colo di Nguter Sukoharjo Kembali Dibuka, Petani Lega

PHRI ingin melihat apakah usaha hotel dan restoran Sukoharjo sudah benar-benar menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining penunjung. PHRI meyakini penerapan skrining ketat dapat menambah perlindungan bagi pengunjung maupun karyawan hotel dan restoran terkait.

Dengan begitu diharapkan melalui pemantauan lapangan, kesadaran manajemen hotel dan restoran di Sukoharjo semakin meningkat dalam penerapan skrining ketat menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Warga Nolak, Ganti Rugi Lahan JLT Sukoharjo Rp816 Juta Dititipkan ke PN

“Penggunaan PeduliLindungi khususnya di hotel dan restoran itu sangat penting karena bisa mengoptimalkan perlindungan dari persebaran Covid-19. Pastinya juga didukung penerapan prokes yang ketat. Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaat meningkatkan kesadaran baik bagi pengunjung maupun manajemen,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Grogol, Siti Nurjanah, mengatakan ikut memantau tiga lokasi hotel dan restoran di Sukoharjo. Berdasarkan pemantauan itu, setiap hotel sudah menerapkan check in menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Limbah PT RUM Sukoharjo Butuh Solusi, Ini Saran Pengamat Lingkungan

“Kami mengecek tiga hotel dan guest house serta tiga restoran. Selain mengecek apakah sudah menerapkan sistem PeduliLindungi, kami juga cek ketersediaan prokes dasar seperti tempat cuci tangan dan suhu tubuh sebelum masuk. Memang sudah dilaksanakan. Semoga langkah ini bisa membuat kesadaran prokes menjadi lebih meningkat,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya