SOLOPOS.COM - Putri Amalia, ahli waris takhta kerajaan Belanda. (Suara.com)

Solopos.com, AMSTERDAM — Putri Amalia, yang merupakan ahli waris takhta kerajaan Belanda, pada Selasa (7/121/2021) berulang tahun yang ke-18 dan diperkirakan merayakan hari istimewa itu secara sederhana di kediamannya.

Seperti dilansir Antaranews, perayaan seperti itu sejalan dengan aturan penguncian (lockdown) yang sedang diterapkan di negara juga, juga karena tradisi sederhana yang dianut kerajaan Belanda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karena usia Amalia sudah mencapai 18 tahun, putri tertua Raja Willem-Alexander itu secara teoretis sudah bisa menggantikan ayahnya sebagai kepala negara.

Amalia, yang secara resmi bernama Putri Oranye, mengatakan dalam sebuah biografi yang diterbitkan pada November bahwa ia berkomitmen untuk melayani negaranya.

Baca Juga: Pamer Senapan Saat Foto Natal Keluarga, Anggota Kongres AS Dikecam

Namun, ujarnya, dirinya masih belum siap dan akan meminta ibunya, Ratu Maxima, untuk bertindak sebagai pemimpin sementara kalau-kalau Willem-Alexander harus segera turun takhta. Tidak ada upacara yang direncanakan digelar untuk menandai momen itu.

Tetapi, Putri Oranye pada Rabu (8/12/2021) akan diambil sumpah sebagai anggota Dewan Negara Belanda. Dewan itu bertugas memberikan nasihat menyangkut undang-undang dasar.

Amalia disebut-sebut merupakan pelajar teladan. Ia juga bekerja paruh waktu sebagai pramusaji sambil mempersiapkan diri untuk suatu hari melanjutkan takhta kerajaan.

Baca Juga: PHK Massal via Zoom, CEO di Amerika Serikat Ini Tuai Kecaman Netizen

Belanda saat ini mengalami gelombang terburuk kasus Covid-19, yang membuat sistem medis negara itu kewalahan.

Pada Minggu (5/12/2021), pusat layanan Informasi Kerajaan menyebutkan bahwa nenek Amalia, mantan ratu Beatrix (83 tahun), terinfeksi Covid-19.

Dalam pernyataan terbuka dan singkat, Raja WIllem-Alexander mengatakan Beatrix, yang sudah divaksin, mengalami gejala ringan dan berada dalam keadaan baik.

Putri Amalia sebelumnya mengatakan bahwa ia berharap tahun depan bisa bekerja magang di sebuah perusahaan multinasional sebelum mulai memasuki masa kuliah, kemungkinan di Leiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya