SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengadakan konferensi pers via Zoom setelah terkonformasi positif Covid-19, Rabu (14/7/2021). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sedang menjalani masa isolasi setelah terkonfirmasi positif virus corona. Namun ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu tidak mau menyebutkan di mana ia menjalani isolasi sejak awal pekan ini.

Pada sisi lain, latar belakang tempat Gibran melakukan konferensi pers virtual menggunakan aplikasi Zoom pada Rabu (14/7/2021) sore memberikan petunjuk mengenai keberadaan Gibran. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu diduga menjalani isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung, Jl Slamet Riyadi Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gambar latar belakang tempat saat Gibran mengumumkan dirinya positif Covid-19 menunjukkan ia berada di dalam ruangan dengan nuansa klasik. Hal itu setidaknya terlihat dari bentuk jendela bangunan rumah tempat Wali Kota Solo Gibran menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Gibran Wali Kota Solo Positif Covid-19

Selama ini Rumdin Wali Kota Solo Loji Gandrung memang belum ditinggali oleh Gibran dan keluarganya. Ia memilih tinggal di kediaman pribadi di Kelurahan Sumber, Banjarsari.

Saat ditanya alasan tetap tinggal di Sumber, Gibran menyatakan tidak ada alasan khusus. Menurutnya, dengan tetap tinggal di rumah Sumber tidak ada masalah dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai Wali Kota.

Terpisah Dari Anak-Istri

Sedangkan Loji Gandrung biasanya digunakan untuk menerima tamu atau menggelar sejumlah kegiatan. Sejumlah tokoh nasional pernah diterima Gibran di Loji Gandrung seperti Muhaimin Iskandar dan Fahri Hamzah.

Baca Juga: Positif Corona, Gibran Isolasi di Tempat Rahasia

Loji Gandrung juga pernah dipakai untuk penyelenggaraan event Gebyar UMKM Solo pada Ramadan 2021. Ketua TP PKK Solo, Selvi Amanda, beberapa kali menggelar kegiatan di kompleks bangunan yang penuh dengan cerita sejarah itu.

Sebagaimana diberitakan, Gibran terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang keluar antara Minggu (11/7/2021) hingga Senin (12/7/2021). “Hasil swab itu keluar Senin pagi kalau enggak salah. Senin pagi atau Minggu ya? Senin pagi kalau enggak salah,” jelas Gibran kepada wartawan.

Baca Juga: Sebelum Positif Covid-19, Wali Kota Solo Gibran Kunjungi Sentra Vaksinasi dan Isolasi Terpusat

Wali Kota Solo Gibran langsung menjalani isolasi dan memisahkan diri dari keluarga. Seluruh keluarganya (istri dan dua anaknya), sopir, dan ajudan sudah menjalani pemeriksaan dan tes PCR dan hasilnya negatif.

Meski positif Covid-19 menjalani isolasi, Gibran yang mengaku sehat tanpa gejala sakit, tetap bekerja dan menjalankan tugas sebagai Wali Kota. Hanya ia melakukannya secara virtual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya