SOLOPOS.COM - Direktur Keuangan PT Transjakarta Welfizon Yuza memberi apresiasi kepada petugas PT Transjakarta yang berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Halte Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2020). (Bisnis-Humas PT Transjakarta)

Solopos.com, JAKARTA — Seorang wanita hamil di Jakarta mencoba bunuh diri dan digagalkan petugas Trans Jakarta. PT Transportasi Jakarta mengapresiasi aksi heroik dua petugas Trans Jakarta Lutfi dan Fina yang berhasil menggagalkan upaya bunuh diri perempuan berinisial NS itu.

Insiden itu terjadi di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Halte Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Belakangan, motif percobaan bunuh diri itu dilatari kondisi NS yang tengah hamil lima bulan dan ditinggalkan sang kekasih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Pasang Behel Tak Boleh Asal, Ini Tahapannya…

“Sekali lagi, kami sangat bangga memiliki petugas-petugas yang sigap dan memiliki jiwa kepedulian yang kuat antarsesama seperti Lutfi dan Fina,” ujar Direktur Keuangan PT Transjakarta Welfizon Yuza saat memberikan apresiasi kepada keduanya di kantor pusat PT Tranjakarta di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2021).

Menurut Welfizon, kedua petugas itu menceritakan kronologi penyelamatan yang dibantu pengemudi ojek online tersebut. Aksi penyelamatan berawal dari kesigapan petugas layanan halte (PLH) atas nama Kurniatul yang melihat seorang wanita akan meloncat dari atas JPO.

Kurniatul segera melaporkan peristiwa itu kepada Lutfi dan Fina yang saat itu bertugas di sekitar lokasi kejadian. “Petugas kami dibantu supir ojek online lantas saling membantu untuk mengangkat wanita tersebut kembali ke atas, dan Alhamdulillah bisa terselamatkan. Terimakasih atas pertolongan ini,” ucapnya.

Diserahkan Dinsos

Setelah berhasil diselamatkan, petugas segera menenangkan NS dengan memberikan air minum. Ia lalu membujuknya agar tidak melalukan hal itu lagi.

Saat ini, NS sudah diserahkan ke pihak Dinas Sosial (Dinsos) untuk ditindaklanjuti. “Terima kasih petugas-petugas kami, khususnya yang bertugas lapangan lantaran tidak hanya memberikan yang terbaik dari sisi pelayanan, tetapi juga ringan tangan dan mau saling membantu,” kata dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya