Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Petugas Paskibra Boyolali 2022 Dikukuhkan, Ini Daftarnya Lengkapnya

Sebanyak 67 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Boyolali dikukuhkan pada Senin (15/8/2022). Pengukuhan dilakukan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, di halaman kantornya.
SHARE
Petugas Paskibra Boyolali 2022 Dikukuhkan, Ini Daftarnya Lengkapnya
SOLOPOS.COM - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) berada di halaman kantor Bupati Boyolali untuk dikukuhkan, Senin (15/8/2022). Terdapat 67 petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Boyolali. (Solopos.com/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI – Sebanyak 67 pasukan pengibar bendera (Paskibra) Boyolali dikukuhkan pada Senin (15/8/2022). Pengukuhan dilakukan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, di halaman kantornya.

Dalam kegiatan pengukuhan tersebut, sebanyak 67 petugas Paskibra Boyolali bergantian memberikan hormat dan mencium bendera yang dibawa berkeliling diselingi lagu nasional Syukur ciptaan Husein Mutahar.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Seusai acara, Kepala Badan Kesbangpol Boyolali, Arif Budi Nuranto, mengungkapkan para petugas Paskibra terpilih dari seleksi siswa SMA/K sederajat se-Boyolali. Kemudian akan bertugas pada upacara Rabu (17/8/2022).

“Nanti akan terbagi menjadi tiga bagian atau tim, pertama ada pasukan 8 dari Paskibra, pasukan 17 dari TNI [Kodim 0724 Boyolali], kemudian 45 [pengiring] juga dari Paskibra. Sisanya [14 orang] menjadi cadangan,” kata dia kepada wartawan.

Arif mengungkapkan sebelumnya para petugas Paskibra Boyolali telah menjalani pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh TNI, Polri, dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Boyolali serta menjalani karantina selama delapan hari.

Baca juga: PASKIBRAKA SOLO : 57 Siswa Lolos Seleksi, Kualitas Masih Memprihatinkan

Sementara itu, Bupati Said, mengucapkan selamat kepada para petugas Paskibra Boyolali yang telah terpilih. Ia berpesan agar para petugas Paskibra Boyolali melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Dengan hadirnya generasi muda yang berdiri tegap dengan tatapan mata penuh optimisme, harapan kami di Boyolali terus hadir generasi muda yang sama seperti anak-anak yang bertugas ini,” kata dia.

Said juga berharap makin banyak generasi yang mencintai negara, bangsa, dan terus menggaungkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lapangan, berikut nama petugas dalam upacara peringatan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Boyolali:

Muhammad Nurrochim Mahendra (SMAN 1 Andong)

Sandika Adil Firmansyah (SMA Pradita Dirgantara)

Krisna Wahyu Mukti (SMAN 1 Simo)

Pembawa baki pengibaran bendera merah putih

Olivya Eka Imnastiti (SMAN 1 Ngemplak)

Baca juga: Begini Kemeriahan Siswa SMPN 2 Sambirejo Sragen Peringati HUT ke-77 RI

Indi Rahayuningsih (SMAN 1 Nogosari)

Pembawa baki penurunan bendera merah putih

Gusthyan Rafif Whisnu Bawono (SMAN 1 Teras)

Pahala Timur Ari Seto (SMAN 1 Teras)

Erik Pramana Putra (SMAN 1 Andong)

Baca juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI, Ini Deretan Film Bertema Perjuangan

Pembawa baki penurunan bendera merah putih

Anggun Listiyani (SMK Muhammadiyah 2 Andong)

Ismaul Khoirin Nissa (SMK Muhammadiyah 2 Andong)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode